Hasil Timnas U-18 vs Filipina: Garuda Muda Sesuai Harapan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Fakhri Husaini menilai anak asuhnya sudah tampil sesuai harapan di laga pembuka Piala AFF U-18 antara timnas U-18 Indonesia melawan Filipina.

David Maulana dkk berhasil menuai kemenangan telak 7-1 atas Filipina di laga perdana babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18. Pertandingan timnas U-18 Indonesia vs Filipina berlangsung di Stadion Go Dau 2, Binh Duong, Selasa (6/8/2019).

Ketujuh gol pemasti kemenangan pasukan Garuda Muda masing-masing diciptakan, Sutan Diego Zico, Muhammad Fajar, Bagus Kahfi, Rizky Ridho, David Maulana, dan Supriyadi yang mengemas dua gol terakhir. Sementara itu, satu-satunya gol balasan Filipina diciptakan Alimar Job.

Kemenangan menjanjikan yang diperoleh anak asuhnya membuat Fakhri Husaini bisa bersyukur. Kendati demikian, ia juga menyatakan David Maulana dkk masih memiliki kekurangan.

“Alhamdulillah, kami mendapat poin penuh di laga pertama ini dengan menang 7-1. Di babak pertama kami juga bisa menciptakan lima gol dengan proses sesuai harapan,” ujar Fakhri Husaini seperti dikutip Football5star.com dari Antara setelah laga timnas U-18 Indonesia vs Filipina.

“Saya merasa begitu sulit untuk bisa membangkitkan motivasi mereka sebelum laga. Untungnya, hal itu bisa teratasi saat kami bisa mencetak gol cepat di babak pertama,” ucapnya.

Di babak penyisihan Grup A ini, Indonesia dijadwalkan untuk menjalani pertandingan setiap dua hari sekali. Pada laga berikutnya, skuat Garuda Muda akan meladeni kekuatan Timor-Leste pada 8 Agustus.

Comments
Loading...