Hasil Timnas U-18 vs Timor Leste: Garuda Nusantara Menang Besar

Football5star.com, Indonesia – Hasil laga timnas U-18 vs Timor Leste dalam lanjutan grup A Piala AFF U-18 2019 di Vietnam berhasil dimenangkan tim Garuda Nusantara. Sutan Zico cs berhasil menang besar 4-0 ats Timor Leste.

Timnas U-18 langsung terapkan strategi menyerang begitu kick off babak pertama ditiupkan. Baru beberapa detik peluit ditiupkan, peluang langsung didapat oleh Sutan Zico.

Tak berselang lama, Fajar Fathur Rahchma mengancam gawang Timor Leste. Sayang sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Timor Leste.

Agresifitas anak asuh dari Fackhri Husaini ini terus berlangsung di separuh babak pertama. Tekanan dari tim Garuda Nusantara dikomandai oleh Beckham Putra dari sektor sayap bergantingan dengan Fajar Fathur.

Tak butuh lama untuk timnas meraih hasil dari skema serangan membabibuta tersebut. Pada menit ke-9, Septian David Maulana mencetak gol pertama untuk timnas.

Di pertengahan babak pertama, Timor Leste mencoba bangkit dan mencoba untuk menguasai lapangan tengan. Anak asuh dari mantan pelatih Sriwijaya FC, Andi Susanto ini beberapa kali mendapat peluang.

Namun kesigapan pemain belakang timnas masih mampu mementahkan aksi pemain Timor Leste. Garuda Nusantara akhirnya menambah keunggulan di menit akhir babak pertama.

Pada menit ke-42, Salman Alfarid sukses membobol gawang Timor Leste yang dijaga Georgino Jose. Tak berselang lama wasit menunjuk titik putih dan memberi penalti untuk Indonesia.

Beckham Putra yang jadi algojo sukses membuat Georgino Jose memungut bola dari gawangnya untu kali ketiga. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk Indonesia.

Pada babak kedua, dominasi timnas Indonesia makin sulit untuk diimbangi oleh Timor Leste. Akibatnya pemain Timor Leste pun lebih banyak peragakan permainan keras cenderung kasar.

Menit ke-79, Sutan Zico berhasil membuat timnas U-18 unggul jauh 4-0. Gol Zico dicetaknya melalui eksekusi free kick yang memperdaya Georgino Jose.

Tertinggal empat gol, pemain Timor Leste makin emosi. Akibatnya di akhir laga sempat terjadi insiden yang melibatkan Supriadi dengan Salvador.

Wasit langsung memberi kartu merah kepada Salvado karena tindakannya menginjak tangan Supriadi dengan sengaja. Skor 4-0 bertahan di akhir babak kedua.

Hasil ini membuat timnas U-18 bercokol di puncak klasemen grup A Piala AFF U-18 2018 dengan perolehan poin 6.

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM:

Timnas U-18 Indonesia (4-3-3): 21-Ernando Ari; 2-Bagas Kaffa, 19-Alfeandra Dewangga, 23-Rizky Ridho, 3-Mochamad Yudha (15-Muhammad Salman 37′); 18-Brylian Aldama, 6-David Maulana, 7-Beckham Putra; 11-Mochamad Supriadi, 14-Muhammad Fajar Fathur Rachman, 9-Sutan Diego Zico.

Pelatih: Fakhri Husaini

Timnas U-18 Timor Leste (4-5-1): 1-Georgino Jose; 13-Gumario Augusto, 4-Jaimito da Costa, 14-Kornelis Nahak, 15-Salvador da Silva; 8-Kay Olok, 10-Mouzinho, 11-Expedito Conceicao, 12-Nelson Jose Antonio, 17-Dom Lucas; 19-Osorio Angelo.

Pelatih: Andi Susanto

Comments
Loading...