Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Cina: Garuda Nusantara Keok

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia tak bisa mengulang hasil positif di pertemuan kedua melawan timnas U-19 Cina. Laga Indonesia U-19 vs Cina U-19 berhasil dimenangkan tim tamu dengan skor 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/2019).

Tiga gol kemenangan Cina dicetak oleh Qianglong Tao dengand dua gol pada menit ke-7 dan 90+2 dan satu gol lagi dicetak oleh Aisikaer Aifeirding pada menit ke-79. Sementara gol dari tim Garuda Nusantara dicetak lewat sontekan Amiruddin Bagus Kahfi pada menit ke-75.

Pada pertemuan kedua kali ini, pelatih Fachry Husaini melakukan banyak rotasi dari sektor pertahanan hingga lini depan. Dari posisi kiper misalnya Risky Sudirman dipasang menjadi kiper utama.

Sementara di lini belakang, coach Fachry juga melakukan banyak pergantian pemain. Bayu Fiqri, Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman, dan Yudha Febrian di-plot menjadi tembok pertahanan tim Garuda Nusantara.

Sementara untuk kapten, coach Fachry tetap mempercayakan kepada Rendy Juliansyah. Yang menarik di lini depan, Saddam Emiruddin dipasang sebagai target man.

Pada awal babak pertama, timnas Indonesia bermain tertekan. Cina mampu menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya pada menit ke-9, Qianglong Tao mampu merobek gawang Risky Sudirman.

Baru pada pertengahan babak pertama, timnas U-19 mencoba untuk berbalik menekan. Namun sejumlah peluang tak mampu menciptakan gol penyama kedudukan.

Memasuki babak kedua, Cina masih menguasai jalannya pertandingan. Namun justru timnas Indonesia yang mampu menciptakan gol leat sontekan dari Amiruddin Bagus Kahfri pada menit ke-75.

Sayangnya empat menit kemudian, Qianglong Tao membuat Cina kembali berbalik unggul 2-1. Dan pada masa injury time babak kedua, Aisikaer Aifeirding menutup laga dengan skor 3-1 untuk Cina.

Pada pertemuan pertama, timnas Indonesia berhasil mengalahkan Cina dengan skor sama 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) lalu.

Daftar Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Muhammad Risky Sudirman; Bayu Mohamad Fiqri, Komang Teguh Trisnanda, Fadilah Nur Rahman, Mochammad Yudha Febrian; Rendy Juliansyah, Braif Fatari, Andre Oktaviansyah; Khairul Imam Zakiri, Mochammad Supriadi, Saddam Emiruddin Gaffar.

Cina (4-4-2): Zihao Huang; Ye Zhu, Aisikaer Aifeirding, Abulimiti Subi, Yucheng Shi; Xuejian Zheng, Qianglong Tao, Junxian Liu, Mohemaiti Naibijiang; Zenyu He, Tayier Xiaokaitjiang.

Comments
Loading...