Hasil Undian Fase Grup Liga Champions Musim 2017-18

Football5star.com, Indonesia – UEFA telah merilis daftar kontestan Liga Champions 2017-18. Dalam undian yang digelar di Monaco, sebanyak 32 tim terbagi ke dalam delapan grup berbeda. Masing-masing grup diisi tim-tim unggulan yang merupakan juara dari beberapa negara.

Berdasarkan hasil undian, terdapat beberapa grup yang berpotensi menghadirkan persaingan ketat. Seperti di Grup C yang berisi Chelsea, Atletico Madrid, AS Roma dan tim debutan, Qarabag. Pertandingan Chelsea melawan Atletico akan memunculkan intrik tersendiri terkait kasus yang melibatkan Diego Costa.

Sementara itu, terdapat partai ulangan Liga Champions 2015 ketika Barcelona berada satu grup dengan Juventus. Mereka akan ditemani oleh Olypiacos dan Sporting CP dalam memulai perjuangan menjadi yang terbaik musim ini.

Sang juara bertahan, Real Madrid, akan memulai perjuangannya mempertahankan gelar yang musim lalu mereka raih di Grup H. Tim asuhan Zinedine Zidane akan berada satu grup dengan Borussia Dortmund, Tottenham Hotspur, dan APOEL FC. Madrid akan coba menghapus kenangan buruk Liga Champions musim 2012-13 ketika mereka disingkirkan Dortmund di semifinal.

Beberapa grup mempertemukan dua tim juara dari masing-masing liga. Seperti pada Grup G yang menyatukan juara Ligue 1, AS Monaco dan juara Liga Turki, Besiktas. Demikian juga yang terjadi di Grup F ketika Shaktar Donetsk berada satu grup dengan Feyenoord yang masing-masing menjuarai Ukrainian Premier League dan Eredivisie.

Grup A: Benfica, Manchester United, FC Basel, CSKA Moskva.

Grup B: FC Bayern, Paris Saint Germain, Anderlecht, Celtic.

Grup C: Chelsea, Atletico Madrid, AS Roma, Qarabag

Grup D: Juventus, Barcelona, Olympiakos, Sporting CP

Grup E: Sevilla, Liverpool, Spartak Moskva, Maribor

Grup F: Feyenoord, Napoli, Shaktar Donetsk, Manchester City

Grup G: AS Monaco, Porto, Besiktas, RB Leipzig

Grup H: Real Madrid, Borussia Dortmund, Tottenham Hotspur, APOEL FC.

Comments
Loading...