Hasil Venezuela vs Argentina: Tim Tango Tantang Brasil di Semifinal

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi dkk berhasil memenangi pertandingan perempat final Copa America 2019 antara Venezuela vs Argentina dengan skor 2-0. Skuat berjulukan Tim Tango pun dipastikan akan menantang Brasil di semifinal.

Pertandingan Venezuela vs Argentina berlangsung di Stadion Jornalista Mario Filho, Sabtu (29/6/2019) dini hari WIB. Lionel Messi cs berhak atas tiket semifinal berkat dua gol kemenangan yang diciptakan Lautaro Martinez pada menit ke-10 dan Giovani Lo Celso (75′).

Di laga ini Argentina mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama. Di babak pertama, total Tim Tango bisa membuat total 11 peluang dan 5 di antaranya tepat sasaran. Venezuela yang lebih banyak bertahan hanya bisa menciptakan 2 peluang dan hanya 1 yang jitu.

Gol yang diciptakan Lautaro Martinez berawal dari situasi sepak pojok Messi pada menit ke-10. Umpan Messi berhasil mencapai kaki Sergio Aguero yang langsung melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Sebelum bola masuk ke gawang Venezuela, arah bola sempat berbelok karena sentuhan backheel Martinez.

Di babak kedua, Venezuela memperlihatkan upaya lebih keras untuk terhindar dari kekalahan terutama dalam memberikan tekanan ke lini pertahanan Argentina. Alhasil, pertandingan berlangsung cukup sengit hingga menit ke-70.

Namun, pada menit ke-75 Aguero kembali menjadi motor malapetaka buat Venezuela. Ya, berawal dari tembakan yang dilepaskannya, gawang Wuilker Farinez kembali kebobolan.

Kesalahan antisipasi yang dilakukan Farinez membuat Giovani Lo Celso dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawangnya. Tim Tango pun memastikan kemenangan 2-0 di laga Venezuela vs Argentina.

Hasil ini membuat Argentina lolos ke semifinal Copa America 2019. Messi dkk pun akan menghadapi ujian ekstra berat dengan menantang tuan rumah Brasil.

Susunan pemain Venezuela vs Argentina

Venezuela: 1-Wuilker Farinez; 16-Roberto Rosales, 4-Jhon Chancellor, 20-Ronald Hernandez, 14-Luis Del Pino; 8-Tomas Rincon, 15-John Murillo, 5-Junior Moreno, 6-Yangel Herrera, 7-Darwin Machis; 23-Salomon Rondon

Pelatih: Rafael Dudamel

Argentina: 1-Franco Armani; 17-Nicolas Otamendi, 3-Nicolas Tagliafico, 6-German Pezzella, 2-Juan Foyth; 5-Leandro Paredes, 16-Rodrigo de Paul, 8-Marcos Acuna; 10-Lionel Messi; 9-Sergio Aguero, 22-Lautaro Martinez

Pelatih: Lionel Scaloni

Wasit: Wilmar Roldan (Kolombia)

Comments
Loading...