Villarreal vs Atletico Madrid: Sama Kuat di Estadio Ceramica

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pekan ke-9 LaLiga disambut Villarreal dengan menjamu salah satu tim tangguh Spanyol, Atletico Madrid. Laga Villarreal vs Atletico Madrid ini sendiri mengusung misi berbeda bagi keduanya. Tuan rumah ingin beranjak dari papan bawah. Sementara tim tamu ingin mengejar puncak klasemen yang sementara ini dikuasai Alaves. Atletico juga diuntungkan kondisi Barcelona dan Sevilla yang harus bertemu di pekan ini.

Tanpa Diego Costa, Diego Simeone menurunkan Nikola Kalinic untuk mendampingi Antoine Griezmann. Thomas Lemar juga disimpan di bangku cadangan, sementara gantinya Thomas Partey mengisi posisi gelandang tengah. Tuan rumah juga masih tanpa sang kapten, Bruno Soriano. Namun, The Yellow Submarines masih punya Santi Cazorla, Pablo Fornals, hingga Gerard Moreno.

 

Jalannya Laga Villarreal vs Atletico Madrid:

Laga Villarreal vs Atletico Madrid dibuka dengan alot. Kedua tim mencoba saling menyerang, namun sama-sama bertahan dengan baik. Walau tanpa Bruno, ketangguhan lini tengah tuan rumah yang digalang Manu Trigueros cukup sulit ditembus tim tamu. Sementara itu, tanpa Costa, skuat Rojiblancos cukup kesulitan menggedor pertahanan tuan rumah.

Sesekali, tuan rumah mencuri peluang melalui kelincahan Pablo Fornals. Gelandang kreatif ini beberapa kali merepotkan pertahanan tim tamu, untung ada Jan Oblak di sana. Kiper asal Slovenia ini membuktikan diri kenapa dirinya diberi label sebagai raja clean sheet.

Villarreal vs Atletico Madrid
Foto: Twitter @atletienglish

Praktis, babak pertama di laga Villarreal vs Atletico Madrid hanya seputar jual-beli serangan tanpa adanya gol.

Babak kedua, tuan rumah coba lebih agresif. Namun begitu, justru tim tamu yang curi angka lebih dahulu. Filipe Luis menyundul masuk bola tanggung di depan gawang Sergio Asenjo. Ini membuat skor berubah 0-1 untuk tim tamu. Kesuksesan mengubah skor ini tak lepas dari kejelian Simeone memasukkan Angel Correa dan Lemar untuk menambah dimensi serangan.

Tak ingin malu, tuan rumah semakin tingkatkan serangan. Carlos Bacca dimasukkan untuk menambah daya gedor pada menit ke-64. Dan satu menit berselang, tuan rumah akhirnya sukses samakan skor. Alfonso Pedraza mengirim umpan manis yang dikonversi dengan mulus oleh sang kapten, Mario Gaspar. Gol ini terjadi di menit ke-65 dan membuat skor kini sama kuat, 1-1.

Hal ini membuat laga Villarreal vs Atletico Madrid menjadi semakin menarik. Pergantian pemain sebagai perubahan strategi kedua pelatih juga terjadi. Simeone tampak ingin bermain aman dengan memasukkan Diego Godin untuk gantikan Luis. Sementara Villarreal cukup sial karena dipaksa mengganti lagi Bacca yang cedera dengan memasukka Karl Toko Ekambi.

Walau masih saling menyerang di antara keduanya, laga kedua tim akhirnya berakhir 1-1. Dengan hasil ini, Atletico naik ke posisi 3 dengan koleksi 16 poin, menggeser Barcelona yang tengah meladeni Sevilla. Sementara Villarreal masih tertahan di posisi ke-16 dengan koleksi 9 poin dari 9 laga.

 

Susunan Pemain Villarreal vs Atletico Madrid:

Villareal (4-2-3-1): Sergio Asenjo; Mario Gaspar (C), Alvaro Gonzalez, Ramiro Funes Mori, Jaume Costa; Manuel Iturra (Carlos Bacca), (Karl Toko Ekambi) , Manu Trigueros, Santi Cazorla, Alfonso Pedraza (Santiago Caseres), Pablo Fornals; Gerard Moreno.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Lucas Hernandez, Jose Gimenez, Filipe Luis (Diego Godin); Koke (C), Thomas Partey, Rodrigo Hernandez (Thomas Lemar), Saul Niguez; Antoine Griezmann, Nikola Kalinic (Angel Correa).

Kartu kuning: Manuel Iturra, Alvaro Gonzalez, Alfonso Pedraza (Villarreal), Juanfran (Atletico Madrid).

Kartu merah:

Comments
Loading...