Hasrat Besar Perez Gelar Laga Nadal vs Federer di Kandang Madrid

Football5star.com, Indonesia – Markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, dalam waktu dekat sepertinya akan memiliki fungsi baru sebagai tempat pertandingan tenis. Kemungkinan ini tak lepas dari hasrat besar presiden klub, Florentino Perez yang ingin melihat pertarungan antara Rafael Nadal dan Roger Federer.

Stadion Santiago Bernabeu selama ini memang dikenal sebagai arena sepak bola. Belum pernah pula stadion berkapasitas 85 ribu penonton itu digunakan untuk pertandingan cabang olahraga lainnya, termasuk tenis.

Akan tetapi pada kesempatan kali ini Florentino Perez ingin memberi kejutan pada dunia. Dia ingin melihat markas klub kebanggaan warga ibu kota bisa menjadi panggung utama pertandingan akbar dua petenis terbaik dunia saat ini, Rafael Nadal dan Roger Federer.

Persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo seperti Roger Federer dan Rafael Nadal
Mirror

“Kami sudah sangat sering mencoba untuk memecahkan rekor Guinness sebagai tempat terbesar permainan tenis antara Nadal dan Federer di Bernabeu. Tapi salah satu di anyara mereka mengalami cedera atau terhalang masalah lainnya,” kata Perez kepada AS, Jumat (13/9/2019).

“Tapi kabar bagusnya sekarang pertarungan mereka di sini tidak akan berlangsung lama lagi. Jadi inilah waktunya,” sambung sang presiden.

Dengan kapastitas stadion yang mencapai 85 ribu penonton, laga Nadal vs Federer nanti bisa saja memecahkan rekor dunia sebagai pertandingan tenis yang paling banyak ditonton. Sebelumnya, rekor pertandingan paling banyak terjadi di Prancis 2014 lalu. Ketika itu final Davis Cup dihadiri 28 ribu penonton.

Di sisi lain, bukan tanpa alasan Florentino Perez ingin melangsungkan laga akbar di cabang tenis ini. Dia adalah penggemar berat Nadal dan Nadal merupakan fan Real Madrid.

Comments
Loading...