Hasrat Kevin Diks Bela Timnas Indonesia Belum Luntur

Football5Star.com, Indonesia – Hasrat Kevin Diks untuk membela Timnas Indonesia masih belum luntur. Sebagai pemain keturunan, Diks berharap ada proses yang meringankan demi impiannya membela Indonesia dalam karier internasionalnya.

Beberapa kali, pemain Fiorentina yang kini dipinjamkan ke Aarhus itu memang mengutarakan niatnya membela Timnas Indonesia. PSSI dalam laman resminya sempat menyebut kalau Diks akan sulit membela Timnas Indonesia karena sebelummya pernah main untuk Belanda U-21 di Piala Eropa U-21.

Kini Kevin Diks kembali menyatakan sangat ingin membela Indonesia di pentas internasional. Dia saat ini posisinya menunggu respons dari PSSI. Diks akan sangat senang kalau PSSI bisa membantu proses naturalisasinya.

“Saya tertarik untuk memperkuat negara dari leluhur saya. Saya pikir mereka (Kakek dan Nenek) akan bangga. Saya mau memperkuat negara leluhur saya dari nenek dan kakek saya. Bukan saya yang memutuskan, tapi PSSI,” ungkap Kevin Diks dikutip dari Goal.

Beberapa waktu lalu, Diks sendiri sempat berkomunikasi dengan Sandy Walsh. Sandy jua memang sudah sering mengutarakan hasratnya memperkuat Timnas Indonesia. Mereka mengaku satu misi ingin dinaturalisasi, yakni membawa Timnas Indonesia raih prestasi di pentas internasional.

“Saya berkomunikasi dengan Sandy tiga hari lalu, dia bilang masih kontak dengan PSSI. Dia punya masalah yang sama. Kami bicara, bagi kami ini adalah mimpi (memperkuat Indonesia),” tutup Kevin Diks.

Kevin DiksTimnas Indonesia