Hat-trick Alex dos Santos Beri Persela Kemenangan Perdana

Football5star.com, Indonesia – Persela Lamongan akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2019 setelah menaklukkan Kalteng Putra dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya pada Kamis (11/7) malam WIB. Tiga gol kemenangan Persela diborong oleh pemain asal Brasil, Alex Dos Santos.

Tampil dengan pelatih anyar dalam sosok Nilmaizar, Persela langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal pertandingan. Baru lima menit laga berjalan, Alex sudah menebar ancaman ke gawang Kalteng Putra yang dikawal oleh Dimas Galih Pratama.

Pada menit ke-32, Alex lagi-lagi memberikan ancaman. Namun, kali ini sepakannya dari jarak dekat yang memaksimalkan bola muntah sepakan Rafinha masih membentur mistar gawang Kalteng Putra.

Usaha keras dari pemain 29 tahun itu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-39 setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Dimas. Di penghujung babak pertama, ia berhasil menggandakan keunggulan Persela lewat sepakan voli dari dalam kotak penalti.

Unggul 2-0, Laskar Joko Tingkir tetap melancarkan serangan-serangan berbahaya di paruh kedua pertandingan. Pada menit ke-63, Alex berhasil melengkapi hat-trick-nya setelah ia mampu memanfaatkan kesalahan dari para pemain belakang Kalteng Putra.

Di sisa waktu pertandingan, tim tamu berusaha untuk keluar menyerang dan memperkecil ketertinggalan. Namun, penampilan solid dari Arif Satria dan Mawouna Amevor di lini belakang Persela Lamongan membuat usaha Patrich Wanggai dkk selalu gagal.

Skor 3-0 pun bertahan hingga wasit membubarkan pertandingan. Hasil ini membuat Persela berhasil keluar dari zona degradasi. Kei Hirose dkk kini duduk di peringkat ke-15 dengan raihan lima poin dari delapan pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN PERSELA LAMONGAN VS KALTENG PUTRA:

Persela: Dwi Kuswanto; Eky Taufik, Arif Satria, Mawouna Amevor, Samsul Arifin (Birul Walidain 29′); Lucky Wahyu, Kei Hirose; Rafinha, Delfin Rumbino, Sugeng Effendi (Anis Nabar 82′); Alex dos Santos

Pelatih: Nilmaizar

Kalteng Putra: Dimas Galih Pratama; Bobby Satria, Bonfim, Wasyiat Hasbullah (Pandi Lestaluhu 46′); Rizky Dwi Febrianto, Hedipo (Yoo Hyun-goo 66′), I Gede Sukadana, Fajar Handika; Antony Nugroho (Maldini Pali 78′), Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol

Pelatih: Gomes de Oliveira

Kartu Kuning: Samsul 8′, Rafinha 82′, Mawonua 90′ – Wasyiat 37′, Bonfim 53′

Comments
Loading...