Hat-trick Perdana, Striker Belia City Semringah

Striker Manchester City, Kelechi Iheanacho merasa hat-trick yang dicetaknya ke gawang Aston Villa dalam Babak Keempat Piala FA musim ini merupakan titik awal perjalanan kariernya.

Iheanacho menjadi pahlawan kemenangan Man. City di Villa Park dengan skor 4-0, Sabtu (30/1). Pemain kelahiran Nigeria 19 tahun silam itu tiga kali membobol Villa dan mencatatkan satu assist bagi gol Raheem Sterling.

Hat-trick pertama bersama tim senior Man. City tentu membuat Iheanacho bangga. Kendati demikian, bomber The Citizens tersebut menegaskan bakal terus mengembangkan kemampuannya.

“Aku gembira. Aku sangat senang dan puas bisa mencetak hat-trick,” ungkap Iheanacho, seperti dilansir laman resmi Man. City.

“Ini hari yang besar dalam kehidupanku, tetapi bukan yang terbesar. Aku harus terus berusaha keras setiap hari, dalam setiap latihan dan pertandingan,” serunya.

“Penting untuk mencetak gol cepat. Itu hal yang bagus bahwa kami mengawali laga dengan baik dan gol-gol pun mulai berdatangan,” lanjut Iheanacho.

Gol ketiga Man. City lahir dari titik putih saat Sterling dijatuhkan di kotak penalti Villa. Sterling hendak mengambil tendangan 12 pas, tetapi manajer Manuel Pellegrini menginstruksikan agar Iheanacho yang mengeksekusinya.

“Penalti itu sangat bagus. Aku mengambil waktu, menendang penalti, jadi itu penalti yang sangat baik bagiku,” ujar Iheanacho yang telah mencetak delapan gol pada musim perdananya bersama Man. City.

“Raheem ingin mengambilnya (penalti), tetapi aku pikir manajer mengatakan bahwa aku harus mengeksekusinya,” jelasnya.

“Aku gembira untuk fans, mereka membantu kami memenangi laga ini. Terima kasih kami untuk mereka dan semua orang yang datang demi mendukung kami dalam laga ini,” kata Iheanacho.

Comments
Loading...