Hat-trick Suarez Antar Barcelona Ke Final Piala Dunia Antarklub

Barcelona sukses melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub 2015 setelah mengalahkan Guangzhou Evergrande dengan skor 3-0, Kamis (17/12) sore.

Meski tak diperkuat dua bintang andalannya, yaitu Lionel Messi dan Neymar, Barcelona tetap mampu menunjukkan kelasnya. Adalah Luis Suarez yang tampil menjadi pahlawan berkat hat-trick yang dia buat di laga ini.

Suarez membuka keran golnya di laga ini pada menit ke-39. Tembakan keras Ivan Rakitic dari luar kotak penalti berhasil ditepis oleh kiper Guanzhou, Li Shuai. Akan tetapi, bola muntah berhasil dikuasai Suarez sebelum akhirnya berhasil mencetak gol ke gawang Guangzhou.

Guangzhou sempat memberikan ancaman selang beberapa saat kemudian. Sundulan terarah yang dilakukan Elkeson membuat kiper Barcelona, Claudio Bravo, harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Selepas jeda, Suarez kembali menambah pundi-pundi golnya. Babak kedua berjalan lima menit, Andres Iniesta mengirimkan umpan cungkil yang berhasil diterima dengan baik oleh Suarez. Dengan sekali kontrol, striker asal Uruguay ini berhasil menyarangkan bola ke pojok kanan gawang.

Pada menit ke-67, Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Munir El Haddadi dijatuhkan di kotak terlarang. Suarez, yang dipercaya sebagai eksekutor, dengan tenang menaklukan kiper Li Shuai.

Skor 3-0 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Barcelona dipastikan akan menghadapi River Plate pada laga final yang akan digelar pada Minggu (20/12) sore mendatang.

Susunan Pemain

Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba (Adriano 76’), Iniesta (Sergi Samper 81’), Rakitic, Busquets, Sergi Roberto (Sandro 72’), Suarez, Munir.

Guangzhou Evergrande: Li Shuai; Feng Xiaoting, Young-Gwon, Linpeng, Zhi, Bowen, Zheng Long (Hanchao 56’), Zou Zheng (Li Xuepeng 35’), Paulinho, Elkeson (Gao Lin 67’), Ricardo Goulart.

Comments
Loading...