Hatem Ben Arfa: Liga Prancis Lebih Baik dari Liga Spanyol!

Football5Star.com, Indonesia – Liga Prancis kerap diolok-olok sebagai “Liga Petani” karena tak kompetitif, dikusasai Paris Saint-Germain, dan hanya batu loncatan para pemain. Mengenai hal itu, Hatem Ben Arfa tak sependapat. Eks pemain PSG itu bahkan menilai Liga Prancis lebih baik dari Liga Spanyol.

Hatem Ben Arfa mengungkapkan penilaiannya soal Liga Prancis dan Liga Spanyol dalam wawancara dengan Telefoot. Pemain yang kini bebas transfer itu mendasarkan pendapatnya pada pengalaman setengah musim membela Real Valladolid.

“Ligue 1 sangat menarik. Aku dapat mengatakan bahwa Liga Prancis lebih baik dari Liga Spanyol,” ucap Ben Arfa seperti dikutip Football5Star.com dari RMC Sports seraya menyebut Real Madrid dan Barcelona menyelamatkan citra Liga Spanyol.

Hatem Ben Arfa setengah musim membela Real Valladolid pada 2019-20.
foot01.com

Dalam hal persaingan di liga yang melibatkan 20 klub, Ben Arfa sangat yakin Liga Prancis lebih baik dari Liag Spanyol. “Secara keseluruhan, Ligue 1 lebih kuat dari Liga Spanyol. Aku yakin akan hal itu,” ucap dia penuh keyakinan.

Ben Arfa hanya bertahan setelah musim di Real Valladolid. Direkrut pada awal tahun ini, dia lebih sering menghiasi bangku cadangan ketimbang berlaga di lapangan. Total, dia hanya tampil lima kali bagi klub milik Ronaldo Luiz Nazario de Lima tersebut tanpa mampu membuat gol.

Ben Arfa Siap Kembali ke Liga Prancis

Kini, seiring statusnya yang bebas transfer, Ben Arfa tengah mencari klub baru. Mengingat kualitas Liga Prancis yang bagus, dia tak menutup kemungkinan kembali berkiprah di sana.

Hatem Ben Arfa menjuarai Coupe de France bersama Stade Rennes pada 2018-19.
tellerreport.com

“Kita tak akan pernah tahu masa depan seperti apa. Kita lihat saja nanti. Aku mempelajari semua tawaran yang masuk,” ujar pemain yang pernah 15 kali memperkuat timnas Prancis dengan torehan 2 gol tersebut.

Sepanjang kariernya, Ben Arfa yang kini berumur 33 tahun telah mencicipi tiga liga papan atas Eropa. Selain Ligue 1 dan LaLiga, dia pun pernah berkiprah di Liga Inggris. Dia sempat empat musim membela Newcastle United dan setengah musim memperkuat Hull City.

Hatem Ben Arfa termasuk pemain yang sukses. Di antara lain mengoleksi 5 trofi juara Ligue 1, 3 trofi Coupe de France, dan 3 trofi Coupe de la Ligue. Namun, dia sempat dibekukan statusnya pada musim-musim terakhirnya bersama Paris Saint-Germain saat diasuh Unai Emery.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More