Hati-Hati Indonesia, Myanmar Memiliki Perjalanan Istimewa di Fase Grup

Football5Star.com – Timnas U-23 Indonesia bakal menghadapi Myanmar di semifinal SEA Games 2019 dalam laga di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019). Indonesia jelas hati-hati karena Myanmar memiliki perjalanan istimewa sepanjang fase grup.

Pasukan Velizar Popov itu memulai laga di SEA Games 2019 dengan hasil imbang 1-1 kontra Malaysia. Sempat unggul melalui Soe Mpe Kyaw, mereka disamakan oleh Hadi Fayyadi.

Akan tetapi setelah itu, laju Myanmar seakan tak bisa dihentikan. Mereka berhasil menang 2-1 atas tuan rumah Filipina, menang 3-1 lawan Timor Leste, dan 2-1 kontra Kamboja. Myanmar lantas memastikan diri lolos dengan poin 10, hasil dari tiga kemenangan dan sekali imbang.

Dari empat pertandingan itu, Myanmar sukses mencetak delapan gol atau dua gol per laga. Meski memang mereka belum pernah sekalipun meraih cleansheet.

Pemain terbaik mereka sejauh ini ialah Aung Kaung Mann. Striker Ayeyawady United itu sukses mencatatkan tiga gol. Sedang lima gol lainnya dikemas Hlaing Bo Bo, Htet Phyo Wai, Lwin Moe Aung, Soe Moe Kyaw, dan Win Naing Tun.

Indonesia sendiri sudah sembilan kali bersua Myanmar. Total, Indonesia sudah lima kali menang, dua kalah, dan dua imbang. Indonesia juga total sudah menjebol 13 kali gawang Myanmar. Sedang, Myanmar baru tujuh kali jebol gawang Indonesia.

Comments
Loading...