Hazard Tak Ikut Chelsea ke Yunani

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Bintang Chelsea, Eden Hazard, mendapatkan waktu istirahat. Ia tidak dibawa oleh manajer Maurizio Sarri ke dalam skuat untuk menghadapi PAOK Thessaloniki pada Kamis (20/9).

Hazard tampil impresif dalam lima laga Premier League yang telah dijalani oleh Chelsea sejauh ini. Ia berhasil mencatatkan lima gol dan dua assist.

Berkat performa pemain asal Belgia itulah Chelsea bisa menempati puncak klasemen sementara Premier League dengan total raihan 15 poin. Mereka unggul selisih gol atas Liverpool yang berada di peringkat kedua.

Menjelang laga penyisihan grup Liga Europa melawan PAOK di Stadion Toumbas, Sarri memilih untuk meninggalkan Hazard di London. Ia menjelaskan bahwa keputusan ini murni diambil untuk memberikan kesempatan kepada sang winger beristirahat.

“Ia memberi tahu saya setelah laga melawan Cardiff City bahwa ia merasa sedikit lelah, terutama karena ia juga bermain membela tim nasional Belgia. Jadi, saya berpikir lebih baik jika ia tetap berada di Cobham,” tutur Sarri seperti yang dikutip laman resmi klub.

Selain Hazard, nama lain yang tidak dibawa oleh Sarri ke Yunani adalah gelandang Mateo Kovacic. Ia menderita cedera ringan ketika menghadapi Cardiff. Oleh sebab itu, Sarri tidak ingin mengambil risiko.

Bek David Luiz juga dipastikan tidak akan bermain. Sarri menilai bek asal Brasil tersebut harus beradaptasi terlebih dahulu dan mengembalikan tingkat kebugaran sebelum bisa bermain secara rutin.

Sebagai pengingat, Luiz menghabiskan hampir seluruh musim 2017/18 lalu di meja perawatan akibat cedera lutut. Ia total hanya tampil sebanyak 17 kali di seluruh kompetisi sepanjang musim.

luiz-hazard-chelsea-zimbio-getty-football5star
Getty Images

“David berada di Cobham. Ia bermain sangat sering setelah menepi selama lebih dari enam bulan. Jadi, saya berpikir akan lebih baik untuknya jika bisa berlatih dan beristirahat,” pungkas Sarri.

Chelsea dan PAOK tergabung di Grup L bersama BATE Borisov dan MOL Vidi.

SKUAT LENGKAP CHELSEA VS PAOK

Kepa Arrizabalaga, Willy Caballero, Marcin Bulka, Toni Rudiger, Marcos Alonso, Cesc Fabregas, Jorginho, N’Golo Kante, Ross Barkley, Pedro, Ruben Loftus-Cheek, Victor Moses, Olivier Giroud, Callum Hudson-Odoi, Davide Zappacosta, Willian, Gary Cahill, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, Alvaro Morata, Ethan Ampadu.

Comments
Loading...