Hector Bellerin Kecewa Tak Dipercaya Kapteni Arsenal?

Football5star.com, Indonesia – Hector Bellerin adalah pemain yang paling lama memperkuat Arsenal saat ini. Namun, tim pelatih justru tidak mempercayakan ban kapten padanya.

Sebagai informasi, Hector Bellerin sudah bergabung di Arsenal sejak remaja. Ia merapat ke klub London Utara pada 2011 silam, saat usianya baru menginjak 16 tahun.

Akan tetapi, loyalitas tersebut tidak membuatnya menjabat kapten tim. Kendati demikian, pemain Spanyol tidak berkecil hati. Ia mengatakan bahwa jiwa kepemimpinan seseorang tidak hanya berasal dari ban kapten yang melingkari lengan.

Goal

“Sejak saya masih muda di Barcelona saya akan selalu jadi salah satu dari tiga kapten tim. Bagi saya itu adalah peran yang biasa saya lakukan. Tapi situasi saat usia 14 tahun sudah tidak sama dengan sekarang,” kata Bellerin seperti dilansir Daily Mail, Jumat (20/3/2020).

“Tanggung jawab dan apa yang Anda wakili sangat berbeda. Saya menikmati posisi dan tanggung jawab saya sekarang,” ia menambahkan.

Pemain yang sempat mengalami cedera panjang ini juga menegaskan bahwa dia sudah berbicara pada pelatih soal situasi ini. Ia pun senang karena Mikel Arteta percaya padanya sebagai salah satu pemain yang bisa membimbing rekan setim yang lain.

“Saya sudah berbicara pada pelatih dan dia bilang bahwa saya bisa menjadi salah satui pemain yang mewakili tim. Saya senang dengan itu karena saya sudah lama di sini dan saya tahu bagaimana klub ini berjalan,” imbuhnya.

“Orang-orang mungkin tidak melihat saya sebagai orang yang berteriak di lapangan, atau apa yang orang miliki sebagai kapten. Tapi ada begitu banyak cara untuk memimpin sebuah tim,” tegas Hector Bellerin.

Sempat menunjuk Granit Xhaka sebagai kapten tim, The Gunners akhirnya memilih Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pemimpin di lapangan. Sedangkan Bellerin menjabat sebagai wakil kapten.

ArsenalHector Bellerin