Bek Vietnam yang Bikin Evan Dimas Cedera di-PHP Heerenveen

Football5star.com, Indonesia – Bek timnas U-22 Vietnam, Doan Van Hau diminta segera balik ke Heerenveen selepas SEA Games 2019. Media Vietnam lantas berspekulasi bahwa Van Hau akan mendapat kesempatan bermain. Nyatanya, Van Hau justru mendapatkan PHP (pemberi harapan palsu).

Sempat diberitakan sebelumnya bahwa Doan Van Hau tak bisa pulang ke Hanoi selepas merebut medali emas SEA Games 2019. Dia pun melepaskan peluang ikut merayakan medali emas yang diraih dengan mengalahkan timnas U-23 Indonesia dalam laga final, Selasa (10/12/2019).

Heerenveen

Pasalnya, bek yang membuat gelandang timnas U-23 Indonesia, Evan Dimas Darmono, mengalami cedera pada laga final itu, diminta segera kembali ke Belanda. Situasi itu membuat media Vietnam ramai berspekulasi bahwa Heerenveen tampaknya akan memberi Van Hau kesempatan bermain.

Sial bagi Doan Van Hau, harapan tak menjadi kenyataan. Pemain berumur 20 tahun tersebut cuma menjadi penghuni bangku cadangan dalam laga pekan ke-17 Eredivisie. Heerenveen juga menderita kekalahan 1-2 dari Willem II di Stadion Abe Lenstra, Jumat (13/12/2019).

Dengan demikian, pemain yang sudah meminta maaf kepada Evan Dimas itu masih belum mendapatkan kesempatan bermain sejak didatangkan dengan status pinjaman dari FC Hanoi. Menurut data yang dikutip Football5star.com dari laman Transfermarkt, dia melalui 9 pertandingan Eredivisie sebagai penghangat bangku cadangan.

Meski begitu, Zing.vn mengutip ucapan jurnalis Belanda, Maarten Elst, mengatakan bahwa peluang Van Hau tampil akan muncul sebelum Natal tahun ini. Heerenveen mungkin akan memberi kesempatan dia mendapatkan waktu bermain saat melawan Roda JC dan Heracles.

Doan Van HauEvan DimasHeerenveentimnas u-22 vietnam