Henderson Bak Perekat yang Menyatukan Permainan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Liverpool, Stan Collymore, memberikan pujian kepada Jordan Henderson. Menurut dia, pemain 29 tahun itu adalah perekat yang menyatukan permainan The Reds.

Henderson jadi salah satu pemain Liverpool yang paling kurang mendapat sorotan. Ini jadi aneh mengingat statusnya sebagai kapten tim. Namun, harus diakui jika posisinya merupakan gelandang yang tenggelam di antara barisan depan. Terutama, trisula Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Jordan Henderson - Liverpool - Football5star
Getty Images

“Saya pikir Jordan Henderson sangat berbeda dengan dirinya tiga atau empat tahun yang lalu. Dia bisa mengisi posisi tengah dan masih melebar dan itu adalah anggukan untuk taktik luar biasa Jurgen Klopp, yang tahu bahwa dua bek sayapnya kadang-kadang butuh sedikit bantuan,” kata Collymore di Soccerway.

“Saya adalah salah satu dari mereka yang memandang Henderson dan James Milner dan bertanya-tanya apakah mereka berdua yang dapat menghambat tim. Milner sudah terbiasa dan selalu menjadi profesional yang hebat, tetapi saya tidak yakin dia akan menambah dimensi lain.”

“Saya bersama banyak penggemar Liverpool yang juga bertanya-tanya apakah Henderson pantas berada di tim, apalagi menjadi kapten. Tapi keduanya tak hanya menjawab pertanyaan tentang mereka, mereka telah menjadi bagian intrinsik dari tim dan ruang ganti.”

“Setiap tim yang memiliki banyak karakter lincah dan skuat membutuhkan perekat dan mereka berdua telah melakukan itu untuk Liverpool. Dan jika Liverpool berakhir menjadi juara musim ini, tidak ada keraguan bahwa mereka akan menjadi dua pendorong paling penting dari itu.”

“Henderson khususnya, mengingat caranya tumbuh menjadi kapten. Menemukan pemimpin baru setelah Steven Gerrard akan selalu sulit, tetapi Henderson telah melangkah dengan cemerlang,” Collymore menambahkan.

Comments
Loading...