Henderson Cuek Dinilai Belum Pantas Gantikan Gerrard

Football5star.com, Indonesia – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, cuek dengan kritikan yang menyebut dirinya belum pantas jadi penerus Steven Gerrard di Anfield.

“Kadang-kadang orang dapat mengkritik caraku bermain sebagai nomor 6 dan mengatakan bahwa aku terlalu maju, tapi pada akhirnya, manajer memiliki kepercayaan besar padaku. Dan dia akan memberitahuku jika aku tidak melakukan hal yang benar,” kata Henderson seperti dilansir Soccerway.

Liverpool, Jordan Henderson
zimbio

Sejak Gerrard hengkang dari Liverpool pada 2015 silam, penggemar tim yang bermarkas di Anfield itu, seakan belum memiliki tokoh pengganti sang legenda. Kesuksesan Gerrard membuat langkah Henderson kian sulit.

Para Liverpudlian tentu menginginkan sang skipper, bisa membawa timnya sukses seperti Gerrard. Tekanan pun bertambah, karena tim nasional (timnas) Inggris pun mempercayakan Henderson sebagai kapten.

“Aku rasa ini bukan masalah perasaan dihargai karena aku tidak berpikir itu penting. Aku sudah seperti ini sepanjang karierku. Selalu ada pertanyaan: Apakah aku cukup baik bermain untuk Sunderland? Lalu, saat pindah ke Liverpool, apakah hargaku terlalu mahal?”

“Aku merasa telah menjawab keraguan, tapi akan selalu ada yang lain dan itu adalah hal yang baik. Aku mendorong diriku melebih batas. Tujuanku adalah untuk selalu meraih lebih,” Henderson menambahkan.

Henderson sendiri telah membela Liverpool sejak 2011. Ia tampil dalam 268 pertandingan dan melesakkan 24 gol.