Henderson: Inggris Masih Harus Lebih Berkembang

Football5star.com, Indonesia – Jordan Henderson menilai bahwa kesabaran menjadi kunci kemenangan yang diraih Inggris atas Malta dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (1/9/2017).

Inggris berhasil menang 4-0 atas Malta di Stadion Nasional Ta’Qali berkat gol dari Harry Kane (53′, 90+3′), Ryan Bertrand (86′), dan Danny Welbeck (90+1′).

Henderson, yang dipercaya tampil sebagai kapten, mengakui bahwa Inggris sempat kesulitan menembus lini pertahanan Malta. Namun, ia mengklaim mereka memang pantas meraih kemenangan ini.

“Anda harus berani mengambil risiko dan hal itu tidak akan selalu berjalan. Tetapi, ketika turun minum, kami tahu kami harus tetap mencoba dan pantang menyerah,” ujar Henderson seperti yang dikutip laman resmi FA.

“Kami yakin kami mampu membongkar pertahanan mereka dan untungnya kami berhasil mencetak beberapa gol bagus di akhir-akhir laga,” tutur dirinya.

Selanjutnya, skuat asuhan manajer Gareth Southgate tersebut dijadwalkan menghadapi Slowakia di Stadion Wembley pada Senin (4/9/2017). Henderson yakin timnya telah belajar banyak hal dari laga melawan Malta dan semakin siap untuk menjamu Slowakia.

“Tentu saja, kami memang masih harus bermain lebih baik lagi. Kami akan mempelajari kembali permainan kami hari ini dan mencoba meningkatkan permainan,” kata pemain Liverpool itu.

“Bagaimanapun, saya pikir kami bermain dengan baik. Kami menunjukkan pertahanan solid dan pantang menyerah, jadi ada hal positif dari penampilan kami,” ucapnya.

The Three Lions menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup F dengan total raihan 17 poin. Mereka unggul dua angka atas Slowakia yang berada di posisi kedua.

Comments
Loading...