Henderson Jadi Kelemahan Inggris di Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek Timnas Inggris, Martin Keown, menilai kelemahan utama The Three Lions di Piala Dunia 2018 adalah Jordan Henderson. Keown pun berharap Manajer Gareth Southgate lebih memilih Eric Dier sebagai gelandang bertahan, bukan Henderson.

Southgate selalu memakai formasi 3-5-2 dalam beberapa laga terakhir Timnas Inggris. Dalam formasi itu, Henderson berperan sebagai gelandang jangkar.

Jordan Henderson, Liverpool, Juergen Klopp
@LFC

“Sepertinya Henderson akan jadi starter lawan Tunisia, tapi jika Southgate ingin pemain terbaik di sistem ini, dia harus memilih Dier,” kata Keown seperti dilansir Soccerway.

“Salah satu pemain itu akan menjadi poros, jadi gelandang bertahan. Ketika Inggris maju, pemain itu bisa memiliki enam pemain di depannya: Harry Kane, Raheem Sterling, Dele Alli, Jesse Lingard dan dua bek sayap.”

“Sangat penting bagi gelandang bertahan untuk bermain solid ketika menghadapi serangan balik. Henderson suka maju, tetapi jika dia melakukannya dalam sistem ini, Inggris hanya bisa bertahan dengan tiga pemain di belakang.”

“Dier lebih cocok untuk peran ini, tetapi dia kurang bugar. Southgate mungkin memilih pemain yang lebih bugar,” Keown menambahkan.

Inggris sendiri berada di Grup G Piala Dunia 2018. The Three Lions akan bersaing dengan Belgia, Tunisia dan Panama.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com