Henderson: Liverpool Takkan Juara Tanpa Klopp

Football5star.com, Indonesia – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menilai Manajer Jurgen Klopp adalah sosok krusial di balik gelar juara timnya. Tanpa Klopp, The Reds takkan jadi juara musim ini.

Liverpool dipastikan keluar sebagai juara usai Manchester City dikalahkan Chelsea pada pekan ke-31 Premier League, Jumat, 26 Juni 2020 WIB.

Chelsea mengalahkan City dengan skor 2-1. Dengan hasil itu, sudah tak ada lagi kesempatan bagi City untuk mengejar perolehan poin Liverpool di puncak klasemen.

“Ini luar biasa. Saya tidak ingin membicarakan soal juara sampai saat ini,” kata Henderson kepada Sky Sports.

“Saya sangat bahagia untuk semua pemain. Saya hanya sedikit kewalahan dan ini adalah perasaan yang luar biasa. Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai.”

Jordan Henderson Liverpool (empireofthekop)
Getty Images

Trofi ini melengkapi prestasi musim lalu ketika The Reds juara Liga Champions. Menurut Henderson, semua terjadi berkat magis Klopp di kursi Manajer Liverpool.

“Setelah final Liga Champions, saya mengatakan tidak akan mungkin untuk memenangkannya tanpa Klopp, dan itu bukannya menghormati manajer sebelum dia, tapi saya merasa sejak hari pertama dia datang, dia mengubah segalanya dan kami memiliki semua mengikutinya.”

“Dia adalah pemimpin dan manusia yang hebat, dan kita semua percaya kepadanya. Kami memiliki grup yang luar biasa dan itu tergantung pada manajer dan bagaimana ia telah menyatukan mereka semua. Ini bukan kebetulan dan ini merupakan kredit baginya dan semua staf,” ia menambahkan.

Bagi Klopp, ini adalah gelar keempatnya bersama Liverpool sejak ia bergabung pada 2015 lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More