Hengkang dari Persija, Teco Gabung Bali United

Football5star.com, Indonesia – Tidak butuh waktu lama bagi Stefano Cugurra untuk mendapatkan klub baru setelah mundur dari Persija Jakarta. Pelatih yang akrab disapa Teco ini baru saja diresmikan sebagai nahkoda baru Bali United untuk mengarungi Liga 1 2019.

Bergabungnya Teco ke Bali United sebenarnya sudah diprediksi banyak pihak. Pasalnya sang pelatih sempat berlibur ke Bali bersama keluarganya beberapa waktu yang lalu.

Menurut rencana, mantan pelatih klub Thailand, Royal Thai Navy, ini akan diperkenalkan sebagai pelatih anyar pada Senin (14/1/2019) sore WITA. Ia akan dikontrak selama dua tahun di klub asal Pulau Dewata ini.

Terpilihnya pelatih berkebangsaan Brasil ini untuk menggantikan Widodo C Putro tak terlepas dari prestasi gemilangnya bersama Persija musim lalu. Ia sukses mengawinkan Piala Presiden dengan Juara Liga 1 2018. Ini sekaligus menjadi gelar liga perdana tim ibu kota setelah puasa selama 21 tahun.

Rasio kemenangan Teco juga cukup baik. Dari 85 pertandingan, ia berhasil mengantongi 52,5 persen kemenangan. Dengan kata lain sang pelatih mencatatkan 45 menang, 20 kali imbang, dan 20 kali menelan kekalahan.

Kedatangan mantan asisten pelatih Jackson F Thiago di Persebaya Surabaya ini pun kian melengkapi aroma Persija di klub berjuluk Serdadu Tridatu. Sebelumnya mereka sudah lebih dulu mendapatkan Michael Orah, yang musim lalu membawa Macan Kemayoran juara bersama Teco.

Comments
Loading...