Hengkang ke Juventus Bukti Profesionalitas Federico Chiesa

Football5star.com, Indonesia – Kepindahan Federico Chiesa ke Juventus menuai banyak kecaman dari fan Fiorentina. Di sisi lain, keputusan tersebut dianggap wajar oleh eks rekannya di La Viola, Borja Valero.

Seperti diketahui, Federico Chiesa menerima pinangan Juventus pada hari terakhir bursa transfer musim panas. Transfer ini memang sudah diprediksi jauh-jauh hari mengingat ia sudah diincar Si Nyonya Tua sejak musim lalu.

Menurut Borja Valero, transfer tersebut jadi bukti profesionalitas Chiesa. Apalagi selama memperkuat Fiorentina pada empat laga awal Serie A musim ini dia tetap memberikan yang terbaik.

Borja Valero - Fiorentina - Inter - @acffiorentina
@acffiorentina

“Semua orang melihat kontribusi Chiesa di sini. Begitu pula saat melakoni pertandingan terakhirnya bersama Fiorentina. Dia punya sikap yang profesional dan dia tidak bisa disalahkan atas keputusannya itu,” ujar Valero kepada Corriere Fiorentino, Selasa (13/10/2020).

Kendati sudah kehilangan pemain terbaiknya, La Viola tetap dipercaya Borja Valero memiliki tim yang solid. Dia pun berjanji akan bangkit musim ini dan memberikan yang terbaik di lapangan.

“Ada banyak pemain yang merasakan bobot tim dan manajemen di ruang ganti. Di skuat kami juga ada banyak pemimpin selain Pezzella yang jadi kapten kami,” ia menambahkan.

“Saya tidak kehilangan keinginan untuk bermain dan berjuang mendapatkan tempat. Ada lima pergantian pemain yang akan berguna untuk kami. Dan saya ingin membuktikan bahwa saya masih seorang pemain sepak bola,” tutup mantan pemain Inter Milan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More