Henrikh Mkhitaryan Kutuk Aksi Militer Azerbaijan

Football5star.com, Indonesia – Penggawa AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, memberikan kecaman kepada Azerbaijan. Militer Azerbaijan melakukan serangan militer ke wilayah Nagorno Karabakh pada Minggu (27/9).

Nagorno Karabakh merupakan wilayah di Azerbaijan yang dihuni oleh etnis Armenia. Nagorno Karabakh sudah berusaha memisahkan diri dari Azerbaijan semenjak beberapa tahun lalu.

Serangan ini dikabarkan sudah menewaskan sejumlah masyarakat sipil. Aksi ini juga mendapat kecaman dari presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov.

“Hari ini, saya bangun dan mengetahui serangan militer Azerbaijan ke wilayah Nagorno Karabakh. Serangan tersebut menargetkan warga sipil yang bermukim di kota Stepanakert dan sekitarnya,” tulis Henrikh Mkhitaryan di laman Instagram pribadinya.

“Saya meminta komunitas internasional untuk segera bergerak dan membantu kami mempertahankan aksi militer yang mengganggu keamanan dan kenyamanan kami,” sambung Mkhitaryan.

Menurut Mkhitaryan, aksi militer Azerbaijan sudah menyalahi hak asasi masyarakat etnis Armenia di Nagoorno Karabakh. Menurut Mkhitaryan, seluruh masyarakat etnis Armenia yang tinggal di Azerbaijan berhak hidup dalam damai tanpa diganggu aksi militer Azerbaijan.

“Kami semua memiliki hak untuk hidup dalam damai tanpa adanya ancaman dari pihak eksternal. Anak-anak kami harus tumbuh besar dengan damai di rumah dan bukan di kamp pengungsian.”

“Saya akan selalu membela harga diri bangsa saya di manapun mereka berada,” tutup Mkhitaryan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More