Henry Diprediksi Bakal Sukses Jika Jadi Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Nwankwo Kanu, mendukung langkah bekas rekan setimnya, Thierry Henry untuk menjadi pelatih. Ia beranggapan bahwa eks penyerang klub berjuluk The Gunners itu bakal sukses jika menangani sebuah klub.

these football times

Henry kini berkesibukan menjadi Asisten Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez. Ia dinilai cukup berhasil bersama tim berjuluk Red Devils tersebut usai menjadi juara ketiga pada Piala Dunis 2018 lalu di Rusia.

Kanu menyebutkan bahwa Henry sejatinya hanya butuh kepercayaan untuk menangani sebuah kesebelasan. Pengalaman dan kesuksesan saat bermain jadi modal penting bagi pria asal Prancis itu menjadi pelatih.

“Saya pikir pekerjaan itu (pelatih) tidak sulit baginya,” kata Kanu seperti dikutip Football5star dari Football365.com, Kamis (16/8/2018).

“Dia bisa melakukannya. Itu tidak masalah. Dia adalah Thierry Henry. Dia berbicara di TV; inilah saatnya baginya. Dia membutuhkan kesempatan untuk memamerkan apa yang dia miliki,” sambungnya.

“Dia ada di sana di Piala Dunia (dengan Belgia). Hal itu membuat kalian tahu tentang kiprahnya dan dia bisa memulai seusatu dari sana.”

Kanu pernah turut mengantarkan Arsenal meraih lima trofi. Salah satunya adalah trofi Premier League pada 2004 lalu dengan berhasil menjadi juara tanpa sekali pun kalah selama satu musim di ajang tersebut.

Comments
Loading...