Henry Bandingkan Dua Juniornya di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Mantan stiker Arsenal dan timnas Prancis, Thierry Henry, memberikan pandangan terkait dua juniornya, Alexandre Lacazette dan Olivier Giroud, yang kini sama-sama membela klub London Utara. Henry, yang membela Arsenal selama delapan musim yakin keduanya bisa berkontribusi maksimal untuk The Gunners musim ini.

“Alex memiliki tipe permainan berbeda dengan Giroud, itu bagus, karena Arsenal butuh variasi di lini depan. Sebuah tim harus memiliki dua striker dengan tipe berbeda,” ujar Henry seperti dikutip FourFourTwo, Selasa (8/8/2017).

Dengan pengalaman yang dimiliki Lacazette saat ini, Henry optimistis mantan pemain Olympique Lyon tersebut bisa beradaptasi dengan gaya permainan di Premier League. Terlebih, dia memiliki kemampuan mencetak gol yang baik.

“Dia telah berhasil menaklukkan Ligue 1. Orang-orang boleh saja mengatakan itu tidak bisa disamakan dengan Liga Inggris, tapi aku percaya ia bisa menjadi pemain yang lebih baik. Aku harap ia akan menjalani musim yang baik,” lanjut Henry.

Juara Piala Dunia 1998 bersama timnas Prancis tersebut juga yakin Lacazette bisa menjadi solusi lini depan Arsenal yang musim lalu terlalu bertumpu pada Alexis Sanchez.

“Aku sudah mengenalnya sejak lama. Ia bermain sangat bagus sejak usia muda di Prancis. Ia adalah apa yang sebuah tim butuhkan untuk mengemas gol. Karena ia telah membuktikannya beberapa tahun terakhir,” tambah Henry.

Lacazette didatangkan dari Lyon dengan mahar sebesar 47,7 juta pounds. Ia telah mencetak 129 gol dari 275 laga membela Lyon selama sembilan musim. Lacazette bisa menjadi alternatif lini depan Arsene Wenger di tengah inkonsistensi yang ditunjukkan Giroud. Mantan penyerang Montpellier tersebut hanya mencetak 12 gol selama semusim di semua ajang. Jumlah tersebut merupakan setengah dari gol yang dikemas Alexis Sanchez musim lalu.

Comments
Loading...