Henry Punya Peran Penting di Timnas Belgia

Football5Star.com, Indonesia – Tmnas Belgia akan bermain di Piala Dunia 2018 dengan percaya diri tinggi. Selain dihuni pemain-pemain jempolan, staff kepelatihan juga diisi oleh nama-nama tenar. Salah satunya tentu saja legenda Arsenal, Thierry Henry.

Pria asal Prancis itu menjadi sosok penting di timnas Belgia. Ia ditunjuk oleh pelatih Roberto Martinez untuk menjadi asistennya pada 2016 lalu.

Keputusan Martinez ini pun terbukti tidak keliru. Menurutnya, Henry sudah memberikan kemajuan pesat pada permainan anak asuhnya. Ia juga menambahkan bahwa Henry telah menularkan mental juara pada Eden Hazard dkk

“Thierry adalah sosok fantastis dalam staf teknik kami. Dengan pengalaman hebatnya saat menjadi pemain dan berhasil memenangi Piala Dunia serta level Eropa,” kata Martinez seperti dikutip Football5star.com dari Omnisport, Kamis (7/6/2018).

football5star
@belgianfootball

“Dampak yang paling utama pada kehadirannya adalah ia bisa menularkan keinginan menjadi juara di dalam tim. Itu menjadi hal yang sangat penting karena para pemain membutuhkan itu,” sambungnya.

Belgia tergabung di Grup G bersama Panama, Tunisia, dan Inggris. Langkah pertama mereka akan diawali ketika berhadapan dengan negara debutan Piala Dunia, Panama, pada 18 Juni.

Setan Merah memiliki modal berharga jelang putaran final Piala Dunia kali ini. Pasalnya mereka baru saja mempecundangi Mesir tiga gol tanpa balas pada laga uji coba. Setelah ini, Kevin De Bruyne dkk akan melawan Kosta Rika pada uji coba terakhir sebelum terbang ke Rusia.