Henry Siap Lakukan Rotasi Pemain

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AS Monaco, Thierry Henry, mengaku akan melakukan rotasi pemain di partai Liga Champions melawan Borussia Dortmund, Rabu (12/12). Ia melakukan rotasi agar pemain kunci Monaco tetap bugar di partai Ligue 1 melawan Olympique Lyon akhir pekan nanti.

Musim ini, Monaco memang tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di Ligue 1 dan Liga Champions. Mereka, sudah dipastikan tersingkir di ajang Liga Champions dan kini menempati peringkat ke-19 di Ligue 1.

Selain demi menjaga kebugaran pemain kunci, badai cedera juga memaksa Henry untuk melakukan rotasi. Saat ini, Kamil Glik, Danijel Subasic, Stevan Jovetic, Rony Lopes dan Pietro Pellegri harus menepi karena menderita cedera. Sementara itu, Nacer Chadli dan Willem Geubbels belum mencapai kondisi terbaiknya.

AS monaco - Thierry Henry - Borussia Dortmund - Liga Champions - @AS_Monaco_EN
@AS_Monaco_EN

“Untuk pertandingan ini, saya akan melakukan rotasi pemain. Saya akan mungkin akan menurunkan pemain lapis kedua yang bugar dan siap bertanding,” kata Henry di sesi jumpa pers jelang pertandingan.

“Saya akan melakukan rotasi pemain karena kami saat ini sedang fokus melakukan persiapan untuk menghadapi Lyon akhir pekan nanti,” imbuhnya.

Meskipun akan menurunkan skuat lapis keduanya, Les Rouges et Blancs tetap akan menunjukkan penampilan terbaiknya dan menyulitkan Dortmund. Hal ini diungkapkan oleh bek muda Monaco, Benoit Badiashille.

“Kami sudah siap tempur untuk laga nanti. Saya pribadi merasa sangat senang karena menjadi bagian dari tim utama untuk pertandingan melawan Dortmund. Saya siap memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal demi mendapatkan pengalaman berharga,” ungkap pemain 17 tahun itu.

Comments
Loading...