Hernan Crespo Ingin Ikuti Jejak Marcelo Bielsa di Inggris

Football5star.com, Indonesia – Kesuksesan Marcelo Bielsa membawa Leeds United promosi ke Premier League menjadi inspirasi mantan anak asuhnya, Hernan Crespo. Mantan bomber timnas Argentina mengaku ingin merasakan atmosfer Liga Inggris.

Marcelo Bielsa pernah melatih Hernan Crespo saat masih menangani Argentina. Dan hingga saat ini ia adalah salah satu pelatih terpandang di negeri Tango.

Hal ini pula yang membuat Crespo ingin mengikuti jejak Bielsa. Apalagi ia pernah bermain di Inggris saat memperkuat Chelsea.

rpp.pe

“Saya sangat senang bermain di Inggris, pergi berlatih, saya sangat senang dengan fan di sana. itulah sebabnya hari ini sebagai pelatih saya ingin dapa menghidupkan kembali kesempatan itu. saya adalah pengagum Premier League, juga Divisi Championship,” kata Crespo kepada Daily Mail, Rabu (29/7/2020).

“Menjadi pelatih sangatlah indah. Saya pernah dilatih Jose Mourinho di Chelsea dan Inter, saya tahu bahwa menjadi pelatih berbeda 360 derajat. Bagaimana cara menghadapi wartawan, dokter, pemain, atmosfer, segalanya. Mourinho, Bielsa, Ancelotti, telah membuka pikiran saya soal itu,” ia menambahkan.

Hernan Crespo sudah cukup punya pengalaman di dunia manajerial. Ia sudah menjadi juru taktik sejak 2014 lalu kala menangani Parma U-19.

Tim pertama yang dia latih di kategori profesional adalah Modena setahun kemudian. Sempat kembali ke Parma sebagai wakil presiden, pria 45 tahun pulang ke Argentina untuk menukangi Banfield. Dan sejak Januari lalu ia menangani Defensa, yang juga berasal dari Argentina.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More