Hernan Crespo Kenang Kehebatan AC Milan di Tangan Ancelotti

Football5star.com, Indonesia – Hernan Crespo adalah pemain yang mengagumi Carlo Ancelotti. Menurutnya, era terbaik AC Milan adalah saat dilatih pria yang akrab disapa Don Carlo itu.

Hernan Crespo pernah menjadi pemainnya Carlo Ancelotti di AC Milan pada 2004 lalu. Kendati hanya punya waktu singkat, ia melihat pelatihnya itu sebagai seorang luar biasa.

Bahkan pelatih yang kini menangani Everton pula lah yang menciptakan harmonisasi antara tim dengan pemilik klub, Silvio Berlusconi. Dari segi permainan, Crespo menganggap Milan era Don Carlo menunjukkan penampilan yang sangat elegan.

acmilaninfo.com

“Pelatih dan klub sangat harmonis. Carletto membuat tim bermain sama persis seperti yang diiginkan presiden. Sentuhan yang indah dan elegan adalah apa yang diinginkan presiden dan dia menciptakan Andrea Pirlo di depan garis pertahanan,” ujar Crespo kepada Gazzetta dello Sport, Senin (20/4/2020).

“Pemilik ingin gelandang yang kuat dan menjaga keseimbangan dan dia merancang pohon natal. Itu menunjukkan betapa hebatnya dia,” sambung mantan pemain Inter Milan tersebut.

I Rossoneri era Carlo Ancelotti adalah salah satu era terbaik raksasa Italia. Bagaimana tidak, selama delapan tahun melatih di sana, ia membawa klub meraih delapan trofi. Yang paling membanggakan tentu scudetto yang diraih musim 2003-2004 dan Liga Champions yang didapat pada musim 2002-2003 dan 2006-2007.

Kepergian pelatih 60 tahun dari San Siro pada 2009 pun berdampak signifikan bagi prestasi klub. AC Milan baru meraih satu trofi sejak ditinggal pelatih kharismatiknya itu.

AC MilanCarlo AncelottiHernan Crespo