Herrera Bantah Terlibat Pengaturan Skor di La Liga

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Manchester United, Ander Herrera, baru-baru ini tertimpa isu tak sedap. Dirinya disebut-sebut terlibat pengaturan skor di La Liga beberapa tahun lalu. Sempat bungkam beberapa hari, ia pun buka mulut perihal kabar tersebut. Pemain asal Spanyol ini membantah segala tuduhan padanya.

Sebelumnya, Herrera dituduh terlibat pengaturan skor pada pertandingan Real Zaragoza melawan Levante pada 2011 lalu. Laga yang dimenangkan Levante itu berujung pada terdegradasinya Deportivo La Coruna ke Segunda Division.

El Pais melaporkan Zaragoza telah membayar satu juta euro kepada Levante untuk hasil akhir yang telah diatur. Tak hanya Herrera, kapten Atletico Madrid, Gabi, juga diduga terlibat. Ia berperan sebagai perantara kedua tim.

zimbio.com

“Saya tidak pernah dan tak akan pernah melakukan apa pun dengan memanipulasi hasil pertandingan. Jika saya ingin dimintai keterangan di pengadilan, saya sangat senang untuk hadir. Saya benar-benar bersih dari segala tuduhan,” ujar Herrera kepada Daily Mail, Jumat (9/2/2018).

“Saya sangat cinta sepak bola dan percaya pada fair play. Hal itu tidak akan saya ingkari sebagai olahragawan,” sambung pemain yang didatangkan United dari Athletic Bilbao pada 2014 lalu.

Untuk diketahui, sebelum namanya mencuat bersama Bilbao, Herrera lama memperkuat Zaragoza dan merupakan produk akademi klub yang kini berlaga di divisi dua Liga Spanyol itu. Namun, kariernya di tim senior Zaragoza hanya berlangsung dari 2008 hingga 2011.

Comments
Loading...