Herrera Puji Kemampuan Serbaguna Rooney

Pemain Manchester United, Ander Herrera, memberikan pujian untuk kapten tim, Wayne Rooney. Dia disebut sebagai pemain yang sebaguna untuk skuat Red Devils.

Setelah kehadiran Marcus Rashford di tim utama, peran Rooney di lini depan MU mulai digeser. Dia kini menempati posisi lebih sedikit dibelakang striker tim utama.

Salah satu penampilan oke ditunjukkan oleh Rooney saat MU memetik kemenangan atas Norwich City di Liga Inggris akhir pekan lalu. Dia yang menjadi kreator gol MU yang dicetak Juan Mata.

Rooney menerima umpan di kotak penalti, lalu melakukan gerak tipu sebelum mengirim bola untuk Mata yang bisa melepaskan sepakan terarah.

Kemampuan Rooney ini yang lantas mendapatkan pujian dari Ander Herrera. Dia memang sudah kalah cepat jika dibandingkan dua striker muda MU, Marcus Rashford dan Anthony Martial. Tapi, Rooney dinilai masih mempunyai suatu hal yang spesial.

“Saya tahu Marcus dan Anthoni lebih cepat, tapi Rooney mempunyai kualitas,” kata Herrera di Soccerway.

“Dia bisa mencetak assist, dia bisa menahan bola dengan sangat bagus, dia bisa bermain sebagai lebih sebagai pemain tengah saat kami menguasai bola. Itu menjadi suatu hal yang penting saat Anda menjadi tim yang senang menjadi protagonis dalam pertandingan,” imbuh pemain asal Spanyol itu.