Hertha Berlin vs Dortmund: Quattrick Haaland Bawa BVB Dekati Puncak Klasemen

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada pekan ke-8 Bundesliga yang mempertemukan Hertha Berlin vs Dortmund. Black Yellow menang dengan skor 5-2. Erling Haaland berhasil mencetak quattrick pada laga ini.

Berlin lebih dulu dapat kesempatan lewat tembakan keras Dodi Lukebakio dari luar kotak penalti pada menit ke-7. Tapi tendangannya melebar tipis di atas gawang Roman Buerki.

Dortmund dapat kesempatan pada menit ke-16. Tendangan dari Erling Haaland berhasil di blok bek Berlin, tapi bola liar jatuh ke kaki Marco Reus yang langsung menendang first time, tapi berhasil ditepis oleh Alexander Schwolow.

Berlin akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-34, umpan dari Dodi Lukebakio berhasil diterima Matheus Cunha yang berhasil melepaskan tembakan dari luar kotak penalti masuk ke gawang Buerki.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Hertha.

Babak kedua dimulai dengan gol penyama kedudukan, Siapa lagi kalau bukan Erling Haaland. Dia menerima umpan dari Emre Can dan dengan mudah men-tap in bola masuk ke gawang Schwolow.

Hanya berselang dua menit, Dortmund berhasil comeback! Lewat serangan balik Julian Brandt memberi umpan terobosan manis ke Haaland yang berhasil mencetak gol keduanya.

Hat-rick! Blunder dari Marvin Plattenhardt yang salah memberi umpan langsung direbut oleh Haaland yang berhasil melewati Schwolow dan dengan mudah menendang bola.

Dortmund mencetak gol keempatnya pada menit ke-69. Berawal dari umpan Thomas Meunier yang menimbulkan kemelut di depan gawang. Raphael Guerreiro berhasil menyontek bola dengan kaki kirinya.

Hertha dapat penalti pada menit ke-77 setelah Matteo Guendouzi dilanggar oleh Manuel Akanji. Matheus Cunha yang menjadi eksekutor dengan tenang memasukkan bola.

44 detik setelah gol itu, Haaland mencetak gol keempatnya setelah mendapatkan umpan mulus dari Jude Bellingham.

Tak ada tambahan gol di sisa babak. Laga Hertha Berlin vs Dortmund berakhir dengan skor 5-2. Kemenangan ini membuat Dortmund hanya berjarak satu poin dari Bayern Munich.

Susunan Pemain Hertha Berlin vs Dortmund

Hertha Berlin (4-4-2): 1-Alexander Schwolow; 2-Peter Pekarik (17-Max Mittelstaedt), 20-Dedryck Boyata, 14-Omar Alderete, 21-Marvin Plattenhardt (42-Deyovaisio Zeefuik); 6-Vladimir Darida (23-Edouard Loewen), 6-Niklas Stark, 8-Matteo Guendouzi, 10-Matheus Cunha; 11-Dodi Lukebakio (7-Matthew Leckie), 9-Krzysztof Piatek (27-Jessic Ngankam).

Pelatih: Bruno Labbadia.

Borussia Dortmund (3-4-2-1): 1-Roman Buerki; 23-Emre Can (26-Lukasz Pisczcek), 15-Mats Hummels, 16-Manuel Akanji; 24-Thomas Meunier, 28-Axel Witsel, 8-Mahmoud Dahoud (22-Jude Bellingham), 13-Raphael Guerreiro (14-Nico Schulz); 11-Marco Reus (32-Gio Reyna), 19-Julian Brandt; 9-Erling Haaland (18-Youssoufa Moukoko).

Pelatih: Lucien Favre.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More