Heynckes Dinobatkan Sebagai Pelatih Terbaik Jerman

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, resmi dinobatkan sebagai pelatih terbaik Jerman musim 2017/2018. Ia mampu mengalahkan pelatih Schalke, Domenico Tedesco dan pelatih Bayern saat ini, Niko Kovac.

Gelar ini bukan yang pertama untuk Heynckes. Ia juga mampu menjadi pelatih terbaik Jerman pada musim 2012/2013 setelah membawa FC Hollywood menjuarai Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions.

tz.de

“Saya sangat senang karena dipilih menjadi pelatih terbaik Jerman oleh para wartawan olah raga. Saya ingin berterima kasih kepada pihak-pihak yang tidak memilih saya karena saat ini sangat banyak pelaih-pelatih muda berbakat di Bundesliga,” ujar Heynckes dilansir dari laman resmi Bundesliga.

Kemenangan pria 73 tahun itu disambut gembira oleh Presiden Bayern, Uli Hoeness. Menurutnya, keberhasilan Heynckes terasa sangat spesial karena sangat banyak pelatih-pelatih muda berbakat yang berkarier di Bundesliga.

“Saya senang melihat seorang pelatih tua mendapatkan gelar tersebut. Ia mampu menjadi juara di saat sepak bola Jerman sedang terobsesi dengan pelatih-pelatih muda. Ia juga sanggup membawa kami membalikkan situsai yang sangat sulit,” tegas Hoeness.

Untuk gelar pemain terbaik, publik sepak bola Jerman memilih gelandang Real Madrid, Toni Kroos. Pemain berusia 28 tahun itu mampu mengalahkan Nils Petersen (SC Freiburg) dan Naldo (Schalke 04). Kroos mampu mematahkan dominasi dari para pemain Die Roten yang sukses menyabet gelar ini dalam 4 kesempatan dari 5 tahun terakhir.

 

Comments
Loading...