Heynckes: Goretzka Tahu Mana yang Terbaik

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich sudah memulai pemusatan latihan di Doha, Qatar. Sesaat sebelum bertolak ke negeri di Teluk Persia itu, pelatih Jupp Heynckes sempat memberikan komentar terkait rumor transfer Leon Goretzka. Dia mengakui sang pemain punya kualitas apik. Namun, menurut dia, hanya Goretzka yang tahu mana yang terbaik bagi perkembangan kariernya.

“Dia anak yang baik. Saya suka itu,” kata Heynckes seperti dikutip TZ Muenchen, Selasa (2/1/2018). “Kita harus menunggu. Kalau saya tak salah baca, agennya (Joerg) Neubauer mengatakan bahwa mereka belum menjatuhkan pilihan. Artinya, klub-klub Spanyol (Real Madrid dan Barcelona) masih berada dalam persaingan. Dia pasti tahu mana yang terbaik bagi dirinya.”

Leon Goretzka saat Schalke bertemu Bayern Munich.
thesun.co.uk

Terkait kualitas Goretzka, Heynckes dipastikan memiliki referensi lengkap. Pasalnya, asisten pelatih Peter Hermann pernah bekerja untuk FC Schalke 04. Selama 15 bulan, dia pernah menangani pemain yang kini berumur 22 tahun tersebut. Menurut Don Jupp, mantan pemain VfL Bochum itu menunjukkan perkembangan pesat.

Di samping Hermann, ada sosok lain yang juga mengenal Goretzka. Dia adalah asisten Heynckes lainnya, Hermann Gerland. Sejak Goretzka berumur 16 tahun, Gerland sudah menaruh perhatian besar. Pada 2014, dia bahkan tak ragu menyebut sang gelandang adalah pemain yang pantas berkostum Bayern. Sebagai pelatih dengan insting apik dalam mengendus bakat pemain muda, tentu pengamatan Gerland tak bisa diabaikan begitu saja.

Gerland pun diketahui berteman dengan ayah sang pemain, Konrad. Topik ini pula yang diangkat Bild dalam laporan terakhirnya soal rumor transfer Goretzka. Bild melansir, Gerland melakukan pendekatan kepada keluarga sang pemain agar mau berlabuh di Saebener Strasse, markas Bayern.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More