Heynckes Menuju Bayern

Football5Star.com, Indonesia – Bukan Thomas Tuchel, Luis Enrique ataupun duet Hermann Gerland dan Mehmet Scholl. Sosok yang akan menduduki kursi pelatih Bayern Munich adalah Jupp Heynckes. Itulah kabar yang dilansir Bild pada Rabu (4/10/2017) tengah malam waktu setempat. Heynckes akan menjadi pelatih sementara hingga akhir musim nanti.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi terkait kabar ini dari pihak Bayern. Kabar resmi terakhir adalah penuturan Presiden Uli Hoeness yang menegaskan pihaknya sudah menemukan pelatih anyar (tengok: Bayern Sudah Temukan Pengganti Ancelotti). Namun, andai benar, ini akan menjadi kali keempat Heynckes menangani Bayern.

Sebelumnya, dia menjabat pelatih di Saebener Strasse, markas Die Roten, pada 1987-91, akhir musim 2009 sebagai caretaker, dan 2011-13. Musim terakhirnya pada 2012-13 menjadi masa paling fenomenal karena Die Roten merengkuh treble winners. Mereka menjuarai Bundesliga 1, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Nama pria yang sempat lama berkelana di Spanyol itu sebenarnya sempat beredar sebagai alternatif solusi sepeninggal Carlo Ancelotti. Namun, namanya langsung tenggelam mengingat faktor usia dan kenangan buruk pada musim terakhirnya di Saebener Strasse. Heynckes kala itu pergi dengan sakit hati. Dia merasa dikhianati. Pasalnya, Hoeness diam-diam mendekati Pep Guardiola tanpa sepengetahuannya.

Jika kabar yang dilansir Bild ini benar adanya, kemungkinan besar Bayern telah memiliki bidikan pasti untuk musim depan. Kalkulasi yang dilakukan beberapa media Jerman menyebutkan, Die Roten kemungkinan besar menginginkan pelatih TSG 1899 Hoffenheim, Julian Nagelsmann.

Comments
Loading...