Heynckes Peringatkan Goretzka Soal Putusan Gabung Bayern

Football5Star.com, Indonesia – Leon Goretzka, gelandang muda FC Schalke 04, sudah memutuskan bergabung dengan Bayern Munich saat kontraknya habis pada akhir musim nanti. Terkait putusan itu, Jupp Heynckes, pelatih Bayern, memberikan peringatan dini. Intinya, bergabung dengan Die Roten tak menjamin kesuksesan.

“Tak peduli siapa pun pemain yang datang, dia harus mengetahui dengan baik kondisi klub dan tingkat tuntutan di Bayern. Itu sungguh dunia yang berbeda bagi semua pemain. Itu pula yang akan dihadapi Leon Goretzka. Persaingan di sini sangat tinggi. Lalu, Anda dituntut untuk selalu menang. Itulah pembeda terbesar dengan banyak klub lain,” terang Heynckes seperti dikutip Sport1, Jumat (9/2/2018).

Aksi Leon Goretzka saat Schalke menghadapi Werder Bremen.
bild.de

Peringatan Heynckes bukan tanpa dasar. Ada banyak pemain yang datang ke Bayern dan lantas gagal. Sebut saja Tim Borowski, Marcell Jansen, dan Mario Goetze. Begitu pula Lukas Podolski. Talenta dan reputasi besar di klub sebelumnya tak menjadi jaminan untuk berhasil di Saebener Strasse.

Terkait hujatan luar biasa yang dilontarkan para suporter Schalke, Don Jupp menilai sikap Goretzka sudah benar. Itu bahkan menunjukkan kematangan sang pemain meskipun baru menginjak umur 23 tahun. “Melihat caranya menghadapi keadaan, saya sudah yakin bahwa dia sangat matang untuk usianya dan tahu apa yang dilakukannya dengan baik,” ujar dia.

Akhir pekan ini, Goretzka akan menghadapi Bayern di Stadion Allianz Arena. Ini menjadi semacam pembuktian diri bagi mantan pemain VfL Bochum tersebut. Dia harus menunjukkan fokusnya bagi Schalke di hadapan calon klubnya.


Tahukah Anda?

Nilai jual Leon Goretzka menurut valuasi Transfermarkt saat ini sama dengan dua bintang muda Bayern Munich, Joshua Kimmich dan Corentin Tolisso. Ketiganya sama-sama bernilai 40 juta euro. Namun, itu masih di bawah nilai pasar bintang belia Borussia Dortmund, Christian Pulisic, yang seharga 45 juta euro.

Comments
Loading...