Heynckes Resmi Tangani Bayern Hingga Akhir Musim

Football5Star.com, Indonesia – Teka-teki pengganti Carlo Ancelotti sebagai pelatih Bayern Munich akhirnya terjawab. Seperti dirumorkan sejak dua hari lalu, Jupp Heynckes resmi kembali tangani Bayern hingga akhir musim. Seperti saat terakhir menangani Bayern, dia akan dibantu oleh dua asisten, yakni Peter Hermann dan Hermann Gerland. Hal itu diumumkan pada Jumat (6/10/2017).

Dalam keterangan pers yang dimuat di situs resmi Die Roten, CEO Karl-Heinz Rummenigge menyebut kesepakatan ini adalah bentuk saling percaya yang sangat dalam antara kedua pihak. “Itu kembali terlihat lagi dalam pembicaraan antara (Presiden) Uli Hoeness, (Direktur Olahraga) Hasan Salihamidzic, saya, dan dia,” terang dia.

Lebih lanjut, Kalle menambahkan, “Kami sangat berterima kasih kepada Jupp yang telah mau menerima tawaran sebagai pelatih. Dia adalah pelatih ideal bagi Bayern pada saat ini.”

Hal serupa diungkapkan Salihamidzic. “Jupp Heynckes adalah master dalam hal menangani pemain dan taktik. Kami yakin dia benar-benar orang yang tepat untuk mebawa kembali tim ke jalurnya dan mencapai tujuan kami,”tutur pria asal Bosnia-Herzegovina tersebut.

Seperti dikutip Kicker, ikatan batin yang kuat memang menjadi dasar utama putusan Heynckes menerima tawaran Bayern. “Ini bukan comeback. Ini adalah persahabatan. Saya menerima ini hanya karena merasa berutang banyak kepada Bayern. Perasaan saya sangat baik dan bisa segera memulai (kerja),” ungkap dia.

Pelatih berumur 72 tahun itu menegaskan hal tersebut dalam keterangan pers Die Roten. “Saya tidak akan kembali ke klub mana pun di dunia ini, tapi Bayern Munich sangat dekat dengan hati saya,” ucap dia. “Staf kepelatihan saya sekarang akan melakukan segala upaya untuk mengembalikan kesuksesan bagi para fans. Saya tak sabar menjalani tantangan ini.”

Kepastian kembali menangani Die Roten menjadikan pelatih yang dulu sempat disebut Osram itu sebagai sosok pertama yang menangani sebuah klub dalam empat periode di Bundesliga 1. Sebelum ini, Heynckes menangani Die Roten pada 1987-91, 2009, dan 2011-13.

Menurut rencana, Heynckes dan jajarannya akan diperkenalkan secara resmi pada Senin (9/10/2017).

Comments
Loading...