Heynckes Yakin Boateng Tampil di Piala Dunia

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Jupp Heynckes, pelatih Bayern Munich, yakin bek Jerome Boateng bisa tampil di Piala Dunia 2018. Meskipun terkejut oleh hasil diagnosis dari tim medis, Heynckes menilai kans sang pemain memperkuat timnas Jerman di Rusia 2018 tidaklah terancam.

“Saya tidak melihat peluangnya tidaklah terancam. Justru sebaliknya,” ungkap Heynckes, Jumat (27/4/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari TZ Muenchen. Sang pelatih menagku sudah berbicara dengan Boateng dan tak melihat ada sesuatu yang parah.

Jerome Boateng saat cedera lawan Real Madrid.
tz.de

“Dia sudah terlihat cukup normal,” tambah pelatih berumur 72 tahun itu. “Dia pasti akan hadir di Piala Dunia. Sebelum itu, saya yakin dia sudah kembali bisa berlatih bersama kami.”

Boateng mengalami cedera otot paha saat Bayern kalah 1-2 dari Real Madrid pada leg I semifinal Liga Champions. Dia harus meninggalkan lapangan pada pertengahan babak pertama. Dia harus dipapah saat keluar dari lapangan dan langsung menuju ruang ganti.

Hasil diagnosis tim medis menyatakan sang pemain tak akan bisa lagi memperkuat Die Roten hingga musim berakhir. Beberapa pihak pun lantas berspekulasi tentang kans mantan pemain Hamburger SV itu memperkuat timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

Menurut rencana, pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, akan mengumumkan daftar pemain sementara pada 15 Mei 2018. Itu tiga hari setelah pekan terakhir Bundesliga 1. Seminggu kemudian, Die Mannschaft akan mulai melakukan pemusatan latihan di Suedtirol. Adapun laga pertama timnas Jerman adalah melawan Meksiko pada 17 Juni di Moskow.

Comments
Loading...