Hidayat, Mantan Exco PSSI yang Sempat Disorot, Meninggal Dunia

Football5Star.com – Hidayat Kresna, mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, meninggal dunia. Dia meninggal pada Sabtu, (16/11/2019) pukul 04.45 WIB karena sakit.

Belum jelas penyebab meninggalnya Hidayat Kresna. Tapi, dia memang belakangan mengidap kanker yang sudah memasuki stadium empat dan dirawat di rumah sakit.

Kabar meninggalnya Hidayat sendiri diterima para wartawan pada Sabtu (16/11). “Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un. Allahumaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wafua’nhu. Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Hidayat Kresna, FE UWP, Mantan Exco PSSI, pada hari Sabtu 16 November 2019 jam 04.45 WIB,” tulis rilis yang diterima Football5Star.

Terkait PSS Sleman, Satgas Tetapkan Hidayat Sebagai Tersangka - Football5star - Beritajatim

“Ikut berduka-cita sedalam dalamnya. Semoga Bapak Hidayat husnul khotimah, Allah SWT mengampuni dosa beliau, dan memberi  tempat yang mulia pada beliau di sisi-Nya. Aamiin,  Allahumma Aamiin,” sambung rilis tersebut.

Football5Star.com lantas mencoba mengonfirmasi kabar tersebut. Salah satu mantan rekannya di Exco, Yoyok Sukawi membenarkan kabar itu. “Iya betul mas, beliau meninggal tadi pagi,” bilang Yoyok Sukawi saat dihubungi.

Demikian pula dengan Refrizal. “Betul meninggal mas. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Allahummafirghlahu warhamhu waafihi wafuanhu,
Semoga pak Hidayat husnul khotimah. Aamiin YRA. Kami turut berduka,” ungkap Refrizal saat dihubungi Football5Star.

Hidayat sempat menjadi sosok penting di PSSI pada era Edy Rahmayadi. Namanya sempat disorot karena berbagai kasus dugaan pengaturan skor di Liga 2 beberapa waktu lalu.

Dia diduga terlibat dalam kasus pengaturan skor antara Madura FC vs PSS Sleman tahun lalu. Bahkan karena kasus itu dia akhirnya mundur dari jabatannya sebagai Exco PSSI.

Comments
Loading...