Hiddink: Memphis Butuh Waktu Atasi Tekanan

Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, mengomentari kinerja Memphis Depay bersama Manchester United yang kerap mendapat sorotan. Menurut Hiddink, Memphis membutuhkan waktu untuk mampu mengatasi setiap tekanan dan ekspektasi terhadap dirinya.

Memphis berlabuh di Man. United pada musim panas lalu. Pemain berusia 21 tahun itu diangkut ke Stadion Old Trafford usai dibeli dari PSV Eindhoven dengan banderol 19.25 juta pounds.

Di Man United, Memphis langsung menerima nomor punggung keramat, yakni 7, peninggalan sejumlah pemain legendaris seperti Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo. Dia digadang-gadang bakal menjadi bintang besar bagi Setan Merah.

Talenta Memphis bisa dilihat dari performa pada musim terakhirnya bersama PSV dengan torehan 22 gol. Memphis juga berjasa membawa PSV menjuarai Eredivisie musim lalu.

Memphis seakan meredup setelah hanya mencetak dua gol dari 14 penampilan di Premier League. Akhir pekan lalu, dia melakukan blunder yang menyebabkan Man. United kalah 0-2 dari Stoke City di Britannia Stadium.

“Dia pemain yang sangat muda. Ketika berada di Belanda, dia adalah salah satu pemain bintang di usia yang masih sangat muda karena kurangnya pemain bintang yang bermain di sana dalam beberapa tahun terakhir,” terang Hiddink, seperti dilansir Soccernews.

“Saat muda, dia digembar-gemborkan sebagai salah satu pemain bintang. Tentu saja, dia memiliki talenta, tetapi dia juga menghadapi tuntutan di Premier League yang intensitas pertandingannya jauh lebih tinggi sepanjang 90 menit,” imbuhnya.

“Itu pengalaman bagi semua pemain muda, tidak hanya dia, tetapi yang akan datang. Saya pikir dia butuh waktu untuk hal tersebut,” kata Hiddink.

“Pada prinsipnya, dia memiliki talenta, tetapi seperti yang dikatakannya dalam wawancara, ‘Aku harus beradaptasi dengan gaya bermain yang berbeda, intensitas pertandingan setiap tiga hari.’ Para pemain seperti dia butuh bantuan dari yang berpengalaman,” tandasnya.

Hiddink bakal menemani Chelsea melawan Man. United di Old Trafford yang kemungkinan besar bakal diperkuat Memphis sejak menit awal pada Senin (28/12).

Comments
Loading...