Hiddink: Saat Melawan Stoke, Chelsea Seharusnya Mendapatkan Hadiah Penalti

Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, merasa bahwa wasit seharusnya menghadiahkan penalti kepada timnya ketika ditahan imbang 1-1 oleh Stoke City di Premier League pada hari Sabtu (5/3).

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea harus puas berbagi satu angka dengan Stoke setelah gol Bertrand Traore (39′) disamakan oleh Mame Biram Diouf lima menit menjelang waktu normal berakhir.

Hiddink mengakui bahwa Stoke memberikan perlawanan yang berat, tetapi ia mengkritik kebijakan wasit yang tidak memberikan timnya penalti ketika Oscar dijatuhkan di dalam kotak terlarang.

“Stoke bermain dengan baik dan kreatif. Mereka mampu menekan kami,” ujar pria asal Belanda tersebut seperti yang dikutip oleh BBC.

“Gol pertama yang kami dapat setelah memulai laga dengan buruk adalah gol yang indah.”

“Kami seharusnya mendapatkan penalti karena Oscar dilanggar. Wasit mana pun akan memberikan tendangan bebas apabila itu terjadi di luar kotak penalti. Itu adalah momen kunci. Stoke mendapatkan keberanian setelah itu,” tambah dirinya.

Hasil ini membuat Chelsea tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League dengan total raihan 40 poin, hasil dari 10 kemenangan dan 10 kali imbang.

“Semua tahu kami hanya berada satu poin di atas zona degradasi pada bulan Desember (2015). Ada sedikit kepanikan ketika itu,” terang Hiddink.

“Melalui banyak hasil imbang yang kami dapatkan, kami mampu menjauh. Kemudian, kami berhasil mengambil langkah berikutnya, yakni meraih beberapa kemenangan,” lanjut mantan pelatih tim nasional Rusia tersebut.

Comments
Loading...