“Hiddink Pasti Tangani Chelsea”

Chelsea bakal mencari pengganti Jose Mourinho dalam waktu dekat ini. Guus Hiddink disebut-sebut bakal jadi suksesor Mourinho setidaknya hingga akhir musim.

Setelah memecat Mourinho kemarin malam, Chelsea memang langsung bergerak cepat mencari pengganti manajer asal Portugal itu. Beberapa nama sudah muncul seperti Carlo Ancelotti, Pep Guardiola, dan Diego Simeone. Namun, karena tak mungkin merekrut nama-nama di atas di pertengahan musim seperti ini. Maka kubu Si Biru akan mengambil opsi untuk mencari manajer interim hingga akhir musim.

Muncullah nama Hiddink, pelatih asal Belanda yang pernah mengemban tugas serupa pada musim 2008-09 dan menghadirkan gelar Piala FA di akhir musim ini. Hiddink sendiri punya hubungan yang bagus dengan pemilik klub, Roman Abramovich, dan juga fans Chelsea.

Kebetulan Hiddink sedang menganggur pascamundur dari timnas Belanda. Dipastikan pelatih 69 tahun itu akan mengisi posisi yang ditinggalkan Mourinho hingga akhir musim.

Klaim itu dilontarkan Mateja Kezman, yang pernah memperkuat The Blues pada 2004-2005 dan dikena kenal dekat dengan Hiddink. Mereka pernah bekerjasama selama dua musim di PSV Eindhoven di awal era 2000.

“Aku tidak tahu apakah sudah dikonfirmasi secara resmi atau belum, tapi Hiddink baru saja mengatakan kepadaku bahwa dia adalah pelatih (manajer) barunya,” tutur Kezman seperti dikutip Eurosport.

“Hiddink adalah seorang ahli yang hebat dan seorang psikolog ulung. Oleh karenanya aku percaya dia akan mengembalikan Chelsea ke jalur kemenangan di Premier League dan melaju jauh di Liga Champions,” sambungnya.

ChelseaGuus HiddinkJose Mourinho. Liga InggrisMateja Kezman