Hiddink: Serie A Buat de Vrij Makin Sempurna

Football5Star.com, Indonesia – Stefan de Vrij memiliki karier gemilang di Serie A sejak pindah dari Feyenoord pada 2014 lalu. Hal itu pun diakui mantan pelatihnya di timnas Belanda, Guus Hiddink. Ia mengatakan bahwa performa bek tengah itu makin sempurna sejak bermain di Liga Italia.

De Vrij sudah tiga musim membela Lazio, posisinya di sana pun tak tergantikan selama ini. Berkat permainan lugasnya menahan gempuran lawan, ia menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa.

Tapi jebolan akademi Feyenoord itu lebih memilih Inter Milan sebagai pelabuhan selanjutnya. Hiddink pun memuji langkah tersebut dan yakin level de Vrij akan semakin meningkat.

football5star
essentiallysports.com

“Stefan telah menunjukkan peningkatan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Feyenoord membuat kesalahan karena melepasnya, tapi di Italia ia semakin sempurna sebagai bek, kualitas bertahannya semakin meningkat pesat disana,” kata Hiddink kepada Voetbal Internasional, Kamis (7/6/2018).

“Dia bisa melempar bola ke dalam sejauh 50 meter. Di Italia itu sangat penting untuk menunjukkan kelas sebagai bek dan dia tahu apa yang harus dilakukan. Dia bek internasional, perkembangannya jadi berita baik untuk Inter dan kemajuan sepak bola Belanda,” ia menambahkan.

Praktis de Vrij belum memiliki klub baru setelah kontraknya bersama Lazio habis Juni ini. Walau ia sudah mengonfirmasi akan berseragam Inter selama empat tahun ke depan, pihak I Nerazzuri hingga kini belum mengumumkan secara resmi kepindahan bek tangguh tersebut.

Comments
Loading...