Hierro Geleng-Geleng Lihat Pertahanan Keropos Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Spanyol, Fernando Hierro, mengaku khawatir melihat pertahanan rapuh timnya di Piala Dunia 2018. Hal ini ia katakan usai laga melawan Maroko.

Timnas Spanyol bermain 2-2 kontra Maroko pada lanjutan pertandingan Grup B Piala Dunia 2018, di Stadion Kaliningrad, Selasa (26/6) dinihari WIB.

Getty Images

Maroko membuka keunggulan lewat Khalid Boutaib lalu disamakan Isco untuk menandai babak pertama sama kuat 1-1. Youssef En-Neysri membobol gawang Spanyol di 10 menit terakhir untuk mengantar Maroko di ambang kemenangan.

Akan tetapi, Spanyol sukses membatalkan kemenangan Spanyol yang sudah di depan mata. Di injury time, Iago Aspas mencetak gol kedua Spanyol yang memaksa skor imbang 2-2.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami tahu betul Maroko akan bertarung, mereka memiliki tim yang luar biasa, mereka hanya kalah dalam dua pertandingan dengan skor 0-1, ketika mereka pantas mendapat lebih banyak,” kata Hierro seperti dilansir Soccerway.

Meski gagal menang, Spanyol tetap melaju ke 16 besar dengan menyandang status juara Grup B dengan torehan lima poin.

“Kesimpulan pertama yang saya tarik adalah bahwa, terlepas dari semua tantangan ini, kami berada di puncak, jadi saya perlu melihat pada hikmahnya. Jelas, ada hal-hal yang perlu kami tingkatkan dan kami akan lebih kritis terhadap diri sendiri.”

“Kebobolan lima gol dalam tiga pertandingan bukan langkah maju dan itulah yang saya katakan kepada pemain. Mereka profesional, mereka memahami situasinya,” Hierro menambahkan.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...