Hierro: Madrid Terlalu Cepat Putuskan Nasib Lopetegui

Football5star.com, Indonesia – Legenda Real Madrid, Fernando Hierro, akhirnya ikut mengomentari pemecatan Julen Lopetegui beberapa waktu lalu. Menurutnya, mantan klubnya tersebut terlalu cepat memutuskan nasib Lopetegui.

Madrid memecat Lopetegui karena menorehkan hasil buruk pada beberapa pertandingan. Klub kemudian menunjuk Santiago Solari sebagai caretaker sebelum akhirnya mempermanenkan statusnya hingga dua tahun ke depan.

Bagi Hierro, Madrid seharusnya memberi Lopetegui waktu yang lebih banyak. Ia meyakini bahwa semua pelatih membutuhkan waktu untuk membangun sebuah tim baru, apalagi Real Madrid yang merupakan tim raksasa Eropa.

fernando hierro, portugal vs spanyol, grup b piala dunia 2018
fifa.com

“Sangat sulit membicarakan tentang seorang kolega dengan profesi yang sama. Setiap pelatih membutuhkan waktu, ketenangan. Tentu tidak mudah ntuk datang di tim yang memenangkan Liga Champions tiga kali beruntun,” ujar Hierro seperti dikutip Football5star.com dari AS, Jumat (23/11/2018).

Tentu saja Julen pelatih hebat dan saya tidak ragu dengan kualitas yang ia punya. Tapi sayangnya dia tidak punya waktu yang banyak,” sambung pria yang menggantikan peran Lopetegui di Timnas Spanyol saat Piala Dunia 2018.

Lebih lanjut, salah satu penyebab keterpurukan Los Blancos awal musim ini dikarenakan hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus. Ini juga diakui Hierro yang mengatakan Madrid seperti harus mengulang semua dari awal lagi.

“Selalu sulit hidup tanpa pemain dan pribadi sehebat Ronaldo. Saya bekerja sama dengannya dan saya tahu dia orang dengan performa yang fantastis. Sulit mencari pengganti seperti dirinya,” tutupnya.

Comments
Loading...