Hierro Pastikan De Gea Main Lawan Rusia


Football5star.com, Indonesia – Spanyol akan memulai perjalanan di babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Rusia. Bukan lawan yang sulit untuk Spanyol namun juga tak bisa dianggap remeh.

Pasalnya, Rusia akan bermain di depan pendukungnya sendiri. Tentu, motivasi ini menjadi pemantik semangat bagi Aleksandar Golovin dan kolega. Selain itu, Spanyol juga masih memiliki kelemahan yang bisa dimanfaatkan oleh Rusia.

Ya, sektor belakang La Furia Roja mudah sekali ditembus oleh lawan-lawannya. Duet Sergio Ramos dan Gerrard Pique dijantung pertahanan masih sangat renta untuk dibobol. Masalah Pique dan Ramos diperparah dengan jeleknya permainan dari David De Gea.

Ya, penjaga gawang asal Manchester United ini hanya bisa melakukan satu penyelamatan dari lima tendangan ke arah gawangnya. Nahas, mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu malah melakukan blunder kala Spanyol bermain imbang 3-3 dengan Portugal.

fernando hierro, portugal vs spanyol, grup b piala dunia 2018
FIFA.com

Well, atas dasar itu muncul wacana bila De Gea akan dicadangkan pada babak 16 besar ini. Kepa Arrizabalaga dikabarkan akan mengisi tempat dari De Gea di fase gugur ini.

Tapi, itu hanyalah wacana karena nyatanya Fernando Hierro telah memutuskan bila De Gea yang akan mengawal gawang Spanyol dalam partai menghadapi Rusia.

“Ya, De Gea akan bermain, saya menghormati opini dari semuanya tapi orang yang membuat keputusan adalah saya. Dan saya sudah jelas memutuskan siapa yang akan tampil menghadapi Rusia,” ujar Hierro dilansir Four Four Two.

Kepercayaan yang Hierro berikan harus bisa dimanfaatkan betul oleh De Gea. Caranya, mantan pemain Atletico Madrid itu harus menjaga gawangnya tidak kemasukan bola.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...