Hierro Tegaskan Spanyol Bidik Status Juara Grup B

Kuis Piala Dunia 2018
Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Spanyol, Fernando Hierro, berjanji menempatkan gelandang serang saat melawan Maroko, Senin (25/6/2018) atau Selasa dini hari WIB. Mantan bek Real Madrid ini menegaskan bahwa mereka mengincar kemenangan untuk mengamankan posisi sebagai juara Grup B.

Di grup ini, ada tiga tim yang berpotensi lolos ke babak 16 besar. Selain Spanyol, ada Iran dan Portugal yang akan saling membunuh.

Spanyal dan Portugal sama-sama mengumpulkan empat poin, begitu juga dengan jumlah gol, sedangkan Iran mendulang tiga angka. Spanyol yang berhak menempati posisi teratas karena mendapat keuntungan sebagai tim fairplay (lebih sedikit kartu kuning) dibandingkan Portugal.

“Kami harus bermain menyerang, memperlihatkan permainan yang bagus untuk menang. Jika bisa finis di puncak grup, tentu saja lebih baik,” ujar Hierro dalam jumpa pers menjelang laga.

“Pada Piala Dunia di Afrika Selatan, kami kalah dalam pertandingan pertama tetapi akhirnya menjadi juara. Sementara itu, ketika menjadi pemain, saya selalu kembali ke rumah setelah mencapai babak perempat final.”

fernando hierro, portugal vs spanyol, grup b piala dunia 2018

“Akan tetapi, semua itu hanya sejarah dan tidak akan membantu kami dalam laga nanti. Kami harus melupakan statistik dan memperlihatkan bahwa kami mampu melangkah. Jika bisa finis pertama tentu sempurna. Itu menjadi target besar kami.”

Hierro pun memuji Maroko sebagai tim bagus. Ini membuat Andres Inieta dan kawan-kawan tak boleh menganggap enteng sang lawan, yang sudah dipastikan tersingkir karena menelan kekalahan dalam dua laga perdana.

“Maroko tim yang sangat bagus. Mereka hanya kurang beruntung dalam dua pertandingan pertama. Kami tak bisa santai, mata kami harus selalu terbuka lebar. Tak ada yang mau memberikan kepada kami dengan gratis,” ungkap Hierro.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...