Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

10 Pemain Lazio Kalahkan Rosenborg

119

Lazio sukses memetik kemenangan dalam lanjutan Liga Europa. Meski menuntaskan laga dengan minus satu pemain, Biancocelesti mampu menang 3-1 atas wakil Norwegia; Rosenborg.

Pada Matchday III Grup G yang dihelat di Stadion Olimpico Roma, Jumat (23/10/2015) dinihari WIB, Lazio sudah bermain dengan 10 orang sejak menit keenam setelah Mauricio dikartumerah. Mauricio diusir karena melanggar  Jorgen Skjelvik yang dalam posisi mencetak gol.

Meski bermain dengan 10 orang, Lazio justru mampu unggul duluan pada menit ke-28. Alessandro Matri meneruskan umpan terobosan Antonio Candreva dengan sepakan kaki kanan yang menjebol jala tim tamu.

Felipe Anderson menambah keunggulan tuan rumah pada menit ke-54 usai menerima umpan Matri. Sepakah kaki kanan Anderson tak kuasa dihalau kiper Rosenborg.

Rosenborg memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 pada menit ke-69 lewat gol Alexander Soderlund. Soderlund menyundul umpan silang dari Skjelvik untuk menaklukkan kiper Lazio, Etrit Berisha.

Pada menit ke-79, Lazio menjauhkan lagi keunggulan menjadi 3-1 dan bertahan hingga laga usai. Gol ketiga tuan rumah diciptakan oleh Candreva.

Awalnya Lazio mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Yann-Erik de Lanlay terhadap Stefan Radu. Candreva gagal mengeksekusinya namun dengan cepat dia menyambar bola muntah untuk mencetak gol.

Di menit-menit akhir, giliran Rosenborg yang mendapatkan penalti akibat pelanggaran Abdoulaye Konko terhadap Anders Konradsen. Namun, eksekusi Soderlund digagalkan oleh Berisha.

Tambahan tiga poin ini membuat Lazio memimpin klasemen Grup G dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Mereka ada di atas Saint-Etienne (4 poin), Dnipro Dnipropetrovsk (4 poin), dan Rosenborg (1 poin).

Susunan Pemain

Lazio: Berisha; Konko, Mauricio, Hoedt, Radu; Onazi (Gentiletti 11), Cataldi; Candreva, Mauri (Milinkovic-Savic 75), Felipe Anderson (Lulic 70); Matri

Rosenborg: Andre Hansen; Svensson (Konradsen 76), Eyjolfsson, Bjordal, Dorsin (Mikkelsen 62); Jensen, Selnaes, Midtsjo; De Lanlay, Soderlund, Skjelvik