Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Napoli Masih Sempurna Usai Hantam Midtjylland

115

Napoli mempertahankan kesempurnaan mereka di fase grup Liga Europa. Ini didapat setelah Il Partenopei menang dengan skor telak 4-1 atas klub Denmark FC Midtjylland.

Pada laga ketiga Grup D yang dihelat di MCH Arena, Herning, Jumat (23/10/2015) dinihari WIB, Napoli unggul duluan pada menit ke-19. Umpan panjang Kalidou Koulibaly disambut sepakan Jose Callejon yang membelokkan arah bola daa membuat kiper Mikel Andersen tertipu.

Keunggulan Napoli bertambah pada menit ke-31 usai Manolo Gabbiandini menuntaskan umpan tarik Allan dari sisi kanan untuk menjebol jala tuan rumah.

Gol kedua Gabbiandini pada menit ke-40 membawa Napoli unggul 3-0. Umpan Omar El Kaddouri diterima Gabbiandini dan diteruskan lewat sepakan melengkung dari luar kotak penalti, yang membuat si kulit bundar bersarang di pojok atas gawang tanpa bisa dijangkau Andersen.

Dua menit jelang turun minum,  Midtjylland memperkecil ketertinggalannya lewat gol Martin Pusic yang membuat skor menjadi 1-3.

Gol keempat Napoli sendiri baru didapat pada menit ke-92 lewat Gonzalo Higuain memantapkan. Memanfaatkan umpan terobosan dari El Kaddouri, sepakan kaki kanan penyerang Argentina itu menjebol gawang Midtjylland.

Tambahan tiga poin ini membuat anak asuh Maurizio Sarri mantap di puncak klasemen sementara Grup D dengan sembilan poin dari tiga laga, unggul tiga poin atas Midtjylland yang berada di posisi kedua.

Susunan Pemain

Midtjylland: M Andersen; Romer, K Hansen, Sviatchenko, Novak; Duelund (Mabil 73), Sparv, J Poulsen, Royer; Rasmussen (M Larsen 73), Pusic (Onuachu 62)

Napoli: Reina; Maggio, Chiriches, Koulibaly, Ghoulam (Strinic 81); Allan (Hamsik 60), Valdifiori, David Lopez; El Kaddouri, Callejon (Higuain 64), Gabbiadini